Bupati Irwan Lepas Kontingen Pramuka Pinrang ke Jamnas Cibubur Jakarta

Bagikan :

PINRANG, MNC – Sebanyak 18 Orang Anggota Pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pinrang yang akan mengikuti Jambore Nasional XI di Cibubur, Jakarta Timur, dilepas Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (1/8/2022).

Perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) XI ini, sedianya akan dimulai pada peringatan Hari Pramuka Nasional pada 14 Agustus 2022 mendatang, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur.

Bupati Irwan berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memberikan kontribusi bagi kemajuan kepanduan di Indonesia, terkhusus di Kabupaten Pinrang.

Baca Juga :  Pramuka Peduli Kwarcab Pinrang menggandeng Vertical Rescue Indonesia

Bupati Irwan Lepas Kontingen Pramuka Pinrang ke Jamnas Cibubur Jakarta

Selain itu, mantan Ketua DPRD Pinrang ini mengingatkan, agar setiap peserta dan pendamping menjaga kesehatan. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Juga berpesan, para peserta menjaga nama baik Kabupaten Pinrang, karena Jambore ini akan diikuti ribuan peserta dari ratusan Kwarcab yang ada di Indonesia.

“Jaga nama baik Pinrang, jaga kesehatan dan berikan kontribusi terbaik bagi Gerakan Pramuka,” ujar Bupati Irwan.

Baca Juga :  Karang Taruna Ular Siwolong Polong Pinrang Gelar Festival Anak Sholeh

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang, Darwis Bastama mengutarakan bahwa, 18 orang peserta ini terdiri dari Pramuka Tingkat Penggalang yang dipilih dari berbagai Gugus Depan (Gudep) yang ada di kabupaten Pinrang.

Diharapkan para peserta mampu membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pinrang, pada perhelatan Jambore Nasional kali ini, lontar Darwis.

(ADAM PATONANGI – BARMAN/MNC)

Comment