Bupati Luwu Timur Bagikan Busana Muslim kepada Dai

Bagikan :

LUWU TIMUR, MNC. – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksankan kegiatan silaturahim dan buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat dari perwakilan masing-masing Kecamatan, di rumah jabatan Bupati, Senin (21/05 /2018).

Pada acara silsturrahmi itu, Bupati Luwu Timur menyerahkan paket baju muslim dan surat keputusan kepada tiga orang perwakilan ustadz yang tergabung dalam tim safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Dijelaskan, jumlah yang ikut serta dalam tim safari Ramadhan Pemkab Luwu Timur sebanyak 36 ustadz. Semua ustadz tersebut, nantinya akan menyampaikan ceramah ramadhan pada Masjid yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Penggiat Sosial Menuding Pemkab Sinjai Terlantarkan Warga Miskin. Kadis Kominfo Menjawab...

“Silaturahmi dan buka puasa bersama ini sengaja dilakukan untuk mengawali rangkaian kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur”, kata Bupati Husler.

Safari Ramadhan ini, katany, bertujuan untuk menyampaikan beberapa informasi terkait program pembangunan dan rencana-rencana strategis pemerintah daerah ke depan. Meskipun begitu ia juga mengakui masih banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi namun secara bertahap pemerintah daerah akan terus berupaya agar segala kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi.

Baca Juga :  Sahabuddin Sodding : Meninggalnya HPL , Punya Penyakit Penyerta Paru paru. Begini kisahnya...

“Pemerintah daerah tetap membutuhkan saran dan masukan dari semua stakeholder untuk kemajuan pembangunan daerah”, harap Husler.

Selain Bupati, acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini juga dihadiri Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD, Amran Syam, dan beberapa anggota DPRD, Sekda, Bahri Suli beserta seluruh jajaran kepala OPD dan hadir pula tokoh lintas agama.

Sementara Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Ardias Barah dalam tausiahnya mengajak para pemuka agama agar terus giat membimbing umatnya memberikan pencerahan untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat di daerah ini.

Baca Juga :  DPRD Pinrang Tolak Usulan Bantuan Dana PDAM Tirta Sawitto

Menurut Ardias, tidak ada agama yang mengajarkan tentang kekerasan tapi sebaliknya agama justru mengajarkan setiap pemeluknya untuk saling menghargai dan menebarkan kasih sayang antar sesama. (hr/hms-suardi/Ika).

Bupati Luwu Timur Bagikan Busana Muslim kepada Dai
Bupati Luwu Timur menyerahkan paket busana muslim kepada 36 Dai tim safari Ramadhan Pemkab Lutim, Senin (21/5).

Comment