Bupati Sidrap Hadiri Penyerahan Kunci Bedah RTLH di Panreng

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando menghadiri penyerahan kunci program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Panreng, Kecamatan Baranti, Senin (7/12/2020). Kunci rumah diserahkan kepada warga bernama Muhammad Bambang.

Penyerahan dihadiri Dandim 1420, Letkol J.P. Situmorang, Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari, bersama Komisioner Baznas Sidrap, Dr. Wahidin Ar Raffany, S.Ag, MA, Imran Burahanuddin,S.Ag, dan Drs. Madaling,M.A.P

Turut hadir, Camat Baranti, Fahruddin Lambogo, Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, aparat pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  IDI Sidrap Harap Kebijakan Social Distancing Diterapkam Maksimal

Dollah Mando dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas program bedah RTLH yang dilaksanakan Basnaz Sidrap dan Kodim 1420 Sidrap tersebut..

“Program RTLH yang dilakukan Baznas Sidrap dan Kodim 1420 akan terus kami dukung karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Dollah.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas Sidrap. “Sudah terbukti Baznas Sidrap mampu hadir dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.

Baca Juga :  Berkat Program Bedah RTLH, Warga Sidrap Ini Miliki Rumah Sehat Layak Huni

Sementara Letkol J.P. Situmorang mengatakan, kegiatan bedah RTLH tersebut merupakan yang kelima dilaksanakan Baznas bersama Kodim 1420 Sidrap.

“Tapi secara keseluruhan Kami dari Kodim sudah ada 18 rumah yang Kami bangun selama 2 tahun di Kabupaten Sidrap dengan bekerja sama instansi lainnya,” lontar Situmorang.

Ia juga mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah, dan warga yang setiap hari bekerja sama bergotong royong sehingga rumah tersebut dapat terselesaikan.

Baca Juga :  Malam Ini, Tukul Arwana Tampil di Pesta Rakyat HUT Sidrap ke 676

“Tentu ini suatu semangat yang harus kita pertahankan, semangat gotong royong warisan nenek moyang kita yang harus kita pelihara,” kunci Situmorang.

Ketua Baznas Sidrap, H. Mustari berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan dirawat oleh penerima. “Semoga membawa berkah bagi Bapak Muhammad Bambang dan keluarga,” ujar Mustari. ARYANDA

Comment