Bupati Sidrap Lantik Sekretaris Bapenda

Spread the love

SIDRAP, MNC — Jabatan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap akhirnya terisi. Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Rabu (20/5/2020), dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah untuk mengisi jabatan itu.

Adapun yang mengisi jabatan tersebut adalah Muhammad Yusuf SH MKn, yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah. Jabatan Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah selanjutnya diisi Jimmy Harun, SSTP yang sebelumnya merupakan Analis Dana Alokasi Khusus.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua pejabat eselon III tersebut dipimpin Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi atasnama Bupati Sidrap, H. Dollah Mando. Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andi Faisal Burhanuddin, Asisten Administrasi Umum, Andi Rahmat Saleh, Kepala Inspektorat, Rohady Ramadhan, Kepala BKPSDM Faisal Sehuddin, Kepala Bapenda Rahmat Kartolo dan Kabag Kesra, H Bachtiar.

Pelantikan diawali doa keselamatan bersama di tengah wabah covid-19. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut menggunakan protap pencegahan Covid-19.

Sudirman Bungi dalam sambutannya mengatakan pergeseran, mutasi dan promosi tak terhindarkan dalam sebuah organisasi pemerintahan. Tentu saja, sambungnya, dinamika terus diwarnai pergantian pejabat dan promosi.

Olehnya itu, Sudirman berharap pejabat yang ditunjuk ini senantiasa diridhoi oleh Allah SWT, sehingga dapat bekerja optimal dan maksimal untuk memajukan daerah Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, mengemban tanggung jawab untuk berbuat dan memberi kinerja yang baik, sehingga bisa berkontribusi yang baik bagi Badan Pendapatan Daerah ke depannya,” lontar Sudirman.

Lebih jauh Sudirman mengatakan, pelantikan tersebut adalah pengisian jabatan lowong pada OPD baru yakni Badan Pendapatan Daerah yang secara internal masih berbenah baik dari sisi teknis maupun manejemen. Namun bersamaan dengan itu, juga sudah harus dituntut untuk bekerja dan menghasilkan output yang terbaik.

“Karena OPD ini baru, dibutuhkan kerjasama tim yang sebaik-baiknya, Saya ingatkan kita adalah tim yang harus saling mendukung untuk menghasilkan yang terbaik. Terapkan komunikasi timbal balik, masing masing memahami tupoksinya, saling sharing untuk memecahkan suatu masalah. Saya yakin Saudara-saudara yang baru dilantik adalah figur yang mempunyai daya invoasi yang sangat baik,” paparnya.

Di akhir sambutannya, Sekda Sidrap kembali berpesan, baik kepada pejabat yang baru dilantik maupun pejabat yang hadir untuk bersinergi demi kemajuan Kabupaten Sidrap.

Pelantikan dan pengambilan sumpah selanjutnya tersebut ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan ditengah wabah Covid-19. ARYANDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *