Bupati Sidrap Pantau Penanganan Covid-19 di Watang Sidenreng dan Pitu Riawa

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Bupati Sidrap, H Dollah Mando terus memantau penanganan Covid-19 di wilayahnya. Selain lewat video teleconference, Dollah juga turun langsung memantau perkembangan di lapangan.

Seperti Kamis (2/4/2020), Dollah berkunjung ke Posko penanganan covid-19 Kecamatan Wattang Sidenreng dan Kecamatan Pitu Riawa.

Dalam kunjungan itu Dollah didampingi aparat kecamatan dan jajaran puskesmas setempat. Ia menanyakan persoalan yang dihadapi berikut langkah penanganan yang diambil.

Baca Juga :  Palu Diketuk, Dua Perda Prakarsa Pemkab Sidrap Disetujui Legislatif

Dollah kembali berpesan kepada aparat selalu turun ke desa dan kelurahan mengontrol kondisi masyarakat yang beresiko terpapar maupun yang menunjukkan gejala covid-19.

“Selain itu perbanyak sosialisasi agar masyarakat paham dan mau melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus korona ini,” lontarnya.

Upaya tersebut yaitu, untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan yang sangat penting, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta mengenakan masker.

Baca Juga :  Peduli Korban Banjir, Karang Taruna Sidrap Berangkat ke Luwu Utara

“Saya mengajak seluruh masyarakat mematuhi anjuran pemerintah serta terus berdoa agar diberi keselamatan dari wabah ini,” imbaunya. ARYANDA

Comment