Bupati Soppeng Launching Program Bansos Pangan Beras Sejahtera

Bagikan :

SOPPPENG, MNC — Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi Razak, SE melaunching Program Bantuan Sosial (Bansos) Pangan Beras Sejahtera, di Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Soppeng, Rabu (2/6/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng, dalam hal ini Dinas Sosial yang merupakan program Kabupaten Soppeng melalui Dana APBD Tahun 2021.

Kadis Sosial Soppeng, Andi Sumangerukka menjelaskan bahwa, maksud program ini untuk membantu masyarakat. Khususnya kelompok penerima manfaat untuk program beras sejahtera, di 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng sebanyak 1462 Kepala Kekuarga.

Baca Juga :  Sekda Soppeng Kukuhkan Komisi Irigasi. Ini Sambutan Kepala Bappelitbangda SulSel...

Sementara Kepala Cabang Pembantu Bulog Soppeng, Radytio Wiratama Putra Sikado menyampaikan bahwa, selama 5 tahun Pemerintah Daerah telah mempercayakan kepada kami sebagai penyedia beras. Untuk bantuan pangan dalam program melalui APBD, untuk menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 kg /KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di 12 lokasi.

“untuk tahun 2021, kami meyalurkan beras ini sampai dengan alokasi Mei dan seterusnya kami akan lanjutkan ke alokasi lainnya. Kami hanya penyedia, dimana kami hanya berusaha dan melakukan pelayanan sesuai prinsip GSG (Good Corporate Governance). Baik dari kualitas dan kuantitas, karena beras yang kami sediakan adalah beras premium,” jelasnya.

Baca Juga :  Begini Pesan Kadis Kominfo Soppeng, Tentang Sensus Penduduk...

Turut hadir, Kadis Sat Pol-PP dan PMK, Kadis Perhubungan, Kadis PPK dan UKM dan segenap staf Bulog Kabupaten Soppeng.

((ANTHO MASLAN/MNC)

Bupati Soppeng Launching Program Bansos Pangan Beras Sejahtera

 

Comment