Bupati Suardi Saleh Bersama DPRD Barru Gelar Rapat Paripurna. Ini Diserahkan

Bagikan :

BARRU, MNC – Jumat Berkah yang cukup padat di Pemerintahan Daerah Kabupaten Barru, Pasca Pelantikan beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas. Selanjutnya Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melanjutkan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Rapat Paripurna DPRD dalam Rangka Penyerahan Rancangan Perubahan KUA- Perubahan PPAS APBD Tahun Anggaran 2022, yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Barru, Jumat (2/9/2022).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menyampaikan tentang beberapa perubahan regulasi, dalam kebijakan keuangan daerah yang merupakan Instrumen Fiskal yang menjadi dasar perlunya perubahan.

Baca Juga :  Halal Bihalal dan Reuni IKA Gappembar di Pusatkan di Makassar. Ini Kata Bupati Barru

Kepala Daerah yang energik ini memaparkan besaran rancangan perubahan KUA dan rancangan perubahan PPAS APBD. Serta rancangan perubahan PPAS APBD tahun Anggaran 2022.

“Alhamdulillah, hari ini kami serahkan KUA dan PPAS Perubahan Tahun 2022, dan ini disusun mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 tahun 2020 Tentang Teknis Pengelolangan Keuangan Daerah,” sebut Bupati Barru.

Rancangan perubahan tersebut merupakan manifestasi dari kebijakan publik, yang memuat hak dan kewajiban pemerintah daerah dan masyarakat sesuai dengan kebutuhan riil dan skala prioritas.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Barru Jadi Inspektur Upacara

“Kita berharap agar perubahan anggaran ini menjadi momentum untuk meningkatkan laju pembangunan di berbagai sektor, khususnya sektor yang berkaitan dengan pelayanan publik,” pungkas Suardi Saleh.

Turut hadir anggota DPRD, Unsur Forkopimda dan para Kepala OPD. (ANDI WALINONO/HMS)

Comment