Bursa Ketua PWI Parepare Terus Bergulir. Satu Balon lagi Gelar Pernyataan Sikap

Bagikan :

PAREPARE, MNC — Bursa bakal calon (balon) Ketua PWI Parepare – Barru terus bergulir. Tentu saja, reaksi ini selayaknya ditanggapi positif dengan asumsi bahwa, jadi ketua PWI itu merupakan jabatan strategis yang bernilai.

Indikasi terbaru yang menunjukkan semakin serunya persaingan, salah satu balon, Andi Mulyadi, Komisaris Parepos.co.id, siap menggelar acara Mappatabe (Mohon Izin), di Cafe dan Resto Bukit Amaish, Jl Jend Sudirman, Rabu, (17/11/2021) mendatang. Andi Mulyadi yang dimintai responnya, kepada MERPOnews.com bersuara.

“Saya ndak deklarasi, pak, tapi Mappattabe kepada senior dan stakeholder untuk maju jadi Balon Ketua PWI Parepare-Barru, “tulis A. Mulyadi via WhatsApp, Minggu (14/11/2021).

Dalam gelaran ‘Mohon Izin’ itu nantinya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Parepare – Barru tetsebut mengaku mengusung tagline, EMAS (Energi Mappasiddi = Energi Mempersatukan). Dengan visi, “Terwujudnya wartawan yang berbudaya dan berintegritas, yang menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik.”

Baca Juga :  Ketua ISA Sidrap Dukung Agus Salim Alwi Hamu Ketua PWI Sulsel, Oppo

Sedangkan missinya, ada 5 (lima). Satu diantaranya, “Berkomitmen menjadikan organisasi sebagai wadah silaturahmi dan perjuangan bersama. (Selengkapnya, dipaparkan dalam acara Mappatabe, nantinya).

Mulyadi, yang juga, Manager Div EO dan Promosi Harian Parepos itu mengatakan, sesuai misi saya akan merangkul semua pihak karena organisasi ini adalah wadah silaturahmi, tanpa membeda – bedakan media harian, mingguan, bulanan dan online.

“Pesan saya, mari kita berkompetisi secara sehat, jangan saling menjelekkan. Konferkot PWI ini hanya sementara. Kita tawarkan program kepada pemilik suara, para senior dan stakeholder, ” kuncinya.

Bursa Ketua PWI Parepare Terus Bergulir. Satu Balon lagi Gelar Pernyataan Sikap

Ketua Seksi Organisasi PWI Sulsel Marno Pawessai. (Foto : Nurmas/Merpos)

Ketua Seksi (Kasi) Organisasi PWI Provinsi Sulsel, Marno Pawessai berkomentar, seluruh Calon Ketua PWI Kabupaten dan Kota, bila memenuhi syarat bisa maju. Juga kepada Pemilih (Anggota Biasa) sekiranya menentukan sikap tanpa pengaruh pihak eksternal.

Baca Juga :  BNSP Sepakat, Dewan Pers Satu-Satunya Payung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Silakan Kandidat Adu Visi-Misi

“Silahkan para kandidat adu ‘Visi – Misi’, tapi jangan saling menjatuhkan. Sebab, bila terjadi perpecahan bisa berpotensi PWI Parepare akan dibekukan PWI Pusat, kemudian PWI Sulsel menugaskan Pelaksana Tugas baru, “tutur Marno Pawessai, yang juga Pemimpin Umum MERPOS mengingatkan.

Kasi Organisasi PWI Silsel itu berharap, kiranya prosedur menuju konferensi ini berjalan fair, damai, menjunjung tinggi PD/PRT dan sikap sipakatau (saling menghargai).

Sebagaimana telah dilansir media ini sebelumnya, bahwa bursa balon Ketua PWI Parepare-Barru periode 2021 -2024 terbilang ramai dan seru serta mulai menghangat. Menuju Konferkot yang direncanakan berlangsung bulan Desember 2021 mendatang, mencuat sejumlah nama yang disebut – sebut bakal maju memperebutkan kursi ketua.

Baca Juga :  Audiens Pengurus PWI Sulsel. Andi Ina Kartika Sari Bilang Begini

Sejumlah nama yang dimaksud yakni, Ade Cahyadi, Pemimpin Redaksi Parepos.co.id. Ade Cahyadi sebelumnya telah menggelar deklarasi di Cafe dan Resto Gazzaz, (3/11/2021) lalu. Ade Cahyadi berjanji, jika tetpilih akan merealisasikan visi. “PWI Rumah Besar Kita.”

Dengan misi, menyukseskan program PWI Pusat dan PWI Provinsi, mewujudkan konsolidasi organisasi, membantu pemenuhan kebutuhan teman-teman wartawan dalam hal pendampingan hukum. Penggalangannya menggunakan ungkapan, “Sahabat Ade.”

Balon lain yang juga muncul namamya, ada Takdir Abduh (mantan Ketua PWI Perwakilan Parepare) Abdul Razak Arsyad (Plt Sekretaris PWI Parepare – Barru) dan Alfiansyah Anwar (Direktur Pijarnews.com). (NURMAS/ABDUL/MNC).

Bursa Ketua PWI Parepare Terus Bergulir. Satu Balon lagi Gelar Pernyataan Sikap

Balon Ketua PWI Parepare Andi Mulyadi, siap mempersatukan.(Foto : Nurmas/Merpos)

 

Comment