Butuh MC dan Muazzin, Pengurus Masjid Rahmatan Lakukan Ini …

Bagikan :

PAREPARE, MNC. – Salah satu program utama Pengurus Masjid Rahmatan Lumpue, Kota Parepare, selain pembangunan fisik juga pendidikan dan latihan ketrampilan bagi anak-anak dan remaja Kelurahan Lumpue, khususnya di sekitar masjid.

Ketua Umum Pengurus Masjid Rahmatan Lumpue H. Baharuddin Hasyim, kepada PARE POS di Masjid Kelurahan LumpuE, Selasa kemarin menjelaskan, untuk program pendidikan
dan latihan, lebih dulu sudah berjalan pendidikan Al Qur’an dengan mateti tajwid dan Keterampilan lagu.

Sementara untuk program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) memang dikhususkan untuk meramaikan masjid pada bulan Ramadhan. “Alhamdulillah, dalam seminggu ini masjid mulai ramai sejak dari pagi jam 09.00 buka dan shalat Tarawih”, ujar Baharuddin.

Baca Juga :  Ombudsman RI Anugerahi Soppeng, Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik 2019

Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Nurdin yang juga Ketua Seksi Pendidikan pada kepengurusan Masjid Kelurahan LumpuE menjelaskan, tahun 2018 ini baru sempat melaksanakan tiigas jenis ketrampilan yaitu; Master Ceremony
dan pidato serta Adzan.

Drs. H. Nurdin yang juga guru pada SMK Negeri 2 Parepare menjelaskan, kegiatan ini sudah diumumkan sebelum puasa. Peminatnya, kata Nurdin, pll ada 26 anak remaja yang terdiri atas anak SD 13 dan SMP 13 orang.

Baca Juga :  Berdiri Bersama Kapolres Pangkep - Dandim 1421. Begini Dilakukan...

Jika dilihat dari minat anak terhadap keterampilan yang ditawarkan panitia, kata Nurdin, berimbang antara MC21;o d h dengan Pidato. Kecuali untuk Adzan pesertanya 15 orang laki-laki. “Hal ini terbaca bahwa dari 26 peserta yang mendaftar, peserta perempuan hanya 11 orang”, jelas Nurdin.

Dikatakan, materi untuk latihan MC dibawakan oleh Yumri Tabrani, S. Pd.
Untuk Pidato dibawakan oleh Syarifuddin, S. Pd, M. Pd dan untuk latihan Adzan dibawakan oleh Drs. H. Gunawan, SH, MH.

Baca Juga :  Jembatan Desa Kariango Rusak

Kegiatan ini, kata Nurdin, dijadwalkan berlangsung selama 6 hari dan dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Masjid Rahmatan Lumpue H. Baharuddin Hasyim pada Minggu pagi, 27 Mei 2018. (Dhil/ika).

Butuh MC dan Muazzin, Pengurus Masjid Rahmatan Lakukan Ini ...

Butuh MC dan Muazzin, Pengurus Masjid Rahmatan Lakukan Ini ...
Peserta Diklat MC, Pidato dan Adzan sedang menanti giliran untuk tampil.
(Fadhil Hidayat).

Comment