Camat dan Kanit Binmas Polsek Duampanua Pantau Penyaluran JPS di Kelurahan

Bagikan :

PINRANG, MNC – Pemerintah Kecamatan Duampanua dipimpin langsung Camat Duampanua Zulkarnain Gaffar bersama Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih turun langsung menyisir sejumlah kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Duampanua. Selasa 23 Juni 2020

Penyisiran itu, bertujuan selain mengontrol dan memantau juga memastikan bantuan pangan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 dari pemkab Pinrang yang di salurkan melalui kantor kelurahan tepat sasaran.

Terpantau media, sejumlah Kelurahan di Wilayah Kecamatan Duampanua Pinrang yang tak luput dari pantauan seperti Kelurahan Lampa, Tatae dan Kelurahan Data.

Baca Juga :  Humas Pemkot ParepareAi?? Raih SYL Award Inovasi Terbaik

Sebelumnya, Camat Duampanua Zulkarnain Gaffar bersama Kanit Binmas Duampanua Polsek Pinrang Iptu Muslih berkoordinasi dengan para lurah setempat. “Iya betul pak, kami memantau sekaligus berkoordinasi dengan pak lurah untuk memastikan bantuan JPS ini tepat sasaran sesuai data yang terdaftar”. Ujarnya.

Kepala Kelurahan Lampa, Muh. Delly membenarkan, 170 orang penerima JPS di kelurahan Lampa merupakan warga yang belum pernah tersentuh bantuan sama sekali.

Baca Juga :  Presiden RI, Bersana Bupati dan Walikota Se Indonesia. Dollah Mando Turut Serta. Ini Yang Dibahas...

“Penerima JPS dari dua lingkungan ini, masing-masing lingkungan Lampa Timur dan Lampa Barat merupakan para warga yang kurang mampu dan belum pernah mendapat bantuan sama sekali ditengah Pandemi Corona “.sebutnya.

Sebelumnya penyaluran JPS di kelurahan Lampa tersebut, diawali penyerahan secara simbolis oleh Camat Duampanua ke salah seorang.warga yang tercatat sebagai penerima disaksikan Kanit Binmas Duampanua bersama tim pemantau independen, bhabinsa, Bhabinkantibmas dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  SPK Talle Sinjai Beraksi di jalan

Dalam.penerimaan JPS itu, terlihat masyarakat yang antri, tertib dan disiplin mematuhi himbauan tim gugus percepatan penanganan Covid-19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Bantuan JPS berbentuk pangan berupa ; Beras Premieum 10 Kg, Mie instan 1 dos, Gula pasir 3 Kg, Minyak goreng 2 liter, Susu Kental manis 3 kaleng, Sirup ABC 2 botol /KK diterima warga dengan senang. ” Alhamdunillah. Trimakasih pak semoga berkah ungkap seorang warga.(MS MNC)Camat dan Kanit Binmas Polsek Duampanua Pantau Penyaluran JPS di Kelurahan

Comment