Cegah Stunting dan Gizi Buruk, PKK Sidrap Lakukan Sosialisasi

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidenreng Rappang, melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan pencegahan stunting dan gizi buruk, Senin (9/11/2020) di Aula Kantor Camat Watang Pulu.

Kegiatan diikuti kader PKK dan perwakilan masyarakat di tiga kecamatan, yakni Maritengngae, Watang Sidenreng dan Watang Pulu. Tiga kecamatan itu tergabung dalam Wilayah I dalam pelaksanaan sosialisasi.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PKK Sidrap, Andi Besse, Kadis Kesehatan Dalduk KB, dr H. Andi Irwansyah, Kadis PTSP, Ruli Dasananda, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat dan Camat Watang Sidenreng, Hidayatullah Abbas.

Baca Juga :  Gelar Pertemuan dengan Jajaran Pemkab Sidrap, Kepala BPK Sulsel Sampaikan Ini

Turut hadir, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ishak Kenre, Ketua PKK Watang Pulu, Indri Febrianti, pengurus PKK kabupaten Sidrap, serta pengurus PKK Kecamatan Maritengngae, Watang Sidenreng dan Watang Pulu.

Andi Besse menyampaikan, kegiatan itu merupakan salah satu program Pemerintah Provinsi Sulsel di seluruh kabupaten/kota dalam penanganan stunting dan gizi buruk. Teknis pelaksanaannya dilakukan Tim Penggerak PKK seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

“Program ini sangat direspon pemerintah daerah dan masyarakat. Sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak penderita stunting dan gizi buruk,” ujarnya.

Baca Juga :  Door to Door, Cara Bulog dan Disdagrin Sidrap Lakukan Operasi Pasar Gula

Dikatakannya lebih jauh, langkah percepatan penanggulangan dan pencegahan stunting dan gizi buruk merupakan salah satu prioritas nasional. Sehingga, sambungnya, perlu dilakukan langkah kongkrit, terarah dan terpadu oleh semua stakeholder yang terkait.

Andi Besse berharap sosialisasi itu dapat dimanfaatkan secara baik sehingga ke depan Kabupaten Sidrap dapat meminimalisir jumlah penderita stunting, bahkan kalau bisa lima tahun ke depan anak anak yang lahir sudah tidak ada lagi yang namanya stunting.

Sementara Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat menyampaikan terima kasih pada pengurus PKK Kabupaten yang sudah menunjuk Kecamatan Watang Pulu sebagai tuan rumah sosialisasi.

Baca Juga :  153 KK di Kalosi Kembali Terima BLT-DD, Bupati Sidrap Hadir

“Terima kasih kepada Ibu Bupati selaku Ketua TP PKK Sidrap yang selalu menaruh perhatian penuh terkait masalah kesehatan warga Kabupaten Sidrap,” ujar Andi Surya.

“Dan pemerintah kecamatan, desa dan kelurahan selalu berkomitmen terkait stunting ini, terbukti setiap tahun pemerintah desa dan kelurahan selalu menganggarkan kegiatan sosialisai stunting bagimana cara mencegah stunting dan gizi buruk di wilayah masing- masing,” tandasnya. ARYANDA

Comment