Dandim Lepas Peserta Pengukuhan PATRAC

Bagikan :

PALOPO, MNC. – Selaku pembina di Palopo Trail Adventure Community (PATRAC) , Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy melepas peserta dalam rangka pengukuhan anggota baru.

Acara pelepasan peserta baru tersebut dilaksanakan di depan Sekretariat Patrac, Jln. Pattimura, Kelurahan Luminda Kecamatan Utara Kita Palopo, Minggu 8 Juli 2018.

Pada kesempatan tersebut Imasfy berharap dengan penerimaan anggota baru ini PATRAC bisa menjadi organisasi otomotif yang tetap menjaga dinamika yang baik dalam tubuh Organisasi dan mampu menciptakan generasi yang dapat lebih mengembangkan orgnisasi ke depan.

Lanjutnya, Patrac ini adalah Organisasi otomotif yang didalamnya terdapat indifidu dari berbagai macam latar belakang yang berbeda. Mulai dari Politisi, pemerintahan bahkan TNI Polri juga bergabung.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Pinrang Ingatkan KONI Jadi Pemersatu Cabor ....

” Sejalan dengan Motto Patrac Semua karena Kesenangan Kebersamaan dan kemanusiaan kita berharap itu tetap menjadi pegangan, sehingga organisasi dapat berjalan baik,” ungkap Imasfy yang juga penggenar Trail Adventure ini.

Imasfy juga berharap selama beradventure trail, semua tetap menjaga diri, karena jalan jalan yang dilalui selain memang menntang adrenaline, juga sebahagian masih dilalui oleh masyarakat, sehingga diperlukan kehati hatian.

” Selaku pembina dan bagian dari Patrac selama ini tetap saya pantau, dan untuk kegiatan kemanusian berbagi dengan kaum duafa saya sangat apresisi,karena selain sarana menyalurkan hoby Patrac juga peduli dengan sesama,” Ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Anggota Kehormatan PATRAC, Ir. H. Syamsurijal, namun dirinya lebih menekankan terkait internal organisasi dimana sebagai Organisasi yang bersentuhan dengan Hoby, tetap menjaga agar tidak ada kompetisi didalam Organisasi.

Baca Juga :  Masrul Umar Nyatakan Siap Tarung Perebutkan Ketua KONI Pinrang

” Semua anggota arganisasi mempunyai hak yang sama, dan dalam penyaluran hoby ini bagi anggota baru agar tetap.mengacu pada aturan organisasi yang ada,” Ungkap Rijal.

Sementara itu Ketua Patrac Periode 2018-2020, Ahmad Candra (Achand) dirinya berharap agar dapat didampingi bersama sama membesarkan organisasi Patrac.

Terkait program kerja Patrac. Candra juga berharap dapat berjalan baik, baik program internak, maupun program kemanusiaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dijelaskan Candra. Dalam Organisasi Patrac ada dua tingkatan untuk status keanggotaan yakni anggota baru yang dinyatakan lulus untuk menjadi anggota muda dan mendapatkan Kartu tanda Anggota, (KTA) selanjutnya Anggoya penuh yang dilantik dan mendapatkan Slayer.

Baca Juga :  Polres Enrekang Gelar Olahraga Bersama. Begini Tujuannya...

Sebanyak 46 peserta dikukuhkan menjadi anggota baru dengan status Anggota Muda. Sebelumnya juga telah dilaksanakan prosesi pelantikan anggota Penuh yang diikuti oleh anggota Organisasi yang sebelumnya telah menjadi Anggota Muda.

Proses Pengukuhan untuk penerimaan KTA dilaksanakan di pelabuhan Tanjung Ringgit. Setelah peserta melewati jalur yang sebelumnya telah di tetapkan oleh Devisi Adventur.

Selain Dandim 1403 SWG, turut Hadir Anggota DPRD Kota Palopo, Abdul Rauf Rahim, Kanit Identifikasi Polres Palopo Musafir. Dan Dewan pendiri serta Dewan Kehormatan PATRAC.(suardi/Ika).

Dandim Lepas Peserta Pengukuhan PATRAC
,
Dandim Lepas Peserta Pengukuhan PATRAC
Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. M. Imasfy saat melepas peserta dalam rangka pengukuhan anggota baru, di Palopo, Minggu (08/07/18). (Suardi)

Comment