Dandim Sidrap Instrukturkan Pembangunan Irigasi Botto Digenjot

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Komandan Kodim (Dandim) 1420/Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah.HN terus melakukan blusukan dalam rangka memantau langsung progres pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 Tahun 2018 di wilayah tugasnya.

Di hari kedua setelah Desa Cenrana, Kecamatan Pancalautang ditinjau, giliran program pembangunan pembuatan saluran irigasi tersier dan pencetakan lahan sawah baru di Desa Botto Kecamatan Pitu Riase, Sidrap disambangi orang nomor satu di jajaran Kodim 1420/Sidrap ini.

“Disini sudah kita cetak sawah 100 hektarr. Dan saluran fisik irigasi akan dibangun 425 meter panjangnya,” ungkap Eko Paskah di sela-sela kunjungannya di Desa Botto.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Soni Sumarsono Akan Dianugerahi Gelar Kedatuan

Eko memaparkan di wilayah teritorial Sidrap, ada dua titik fokus sasaran TMMD yaitu perintisan dan peningkatan jalan desa di Dusun Bukkere, Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang dan pengerjaan pencetakan sawah baru dan pembangunan irigasi tersier di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase.

“Di Botto sudah ada 150 meter irigasi selesai dikerjakan. Saya intruksikan kepada personel TNI, agar saluran ini rampung sepekan sebelum ditutup TMMD tanggal 8 Agustus nanti,” ujar Eko.

Baca Juga :  DPRD Pinrang Setuju Bahas Ranperda PJP APBD TA 2017

Untuk program TMMD ini, lanjut dia, pihaknya menerjunkan 150 personel yang terdiri anggota Kodim 1420/Sidrap dan pasukan Batalyon 721/Makkasau, Pinrang.

Kegiatan TMMD ini juga mendapat sokongan 50 orang mahasiswa peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

“Sejak tahun 2011 lalu sampai dengan sekarang kita bermitra dengan Unhas Makassar untuk melaksanakan kerja sama dan menjadi mitra Kodam XIV/Hasanuddin dalam program TMMD,” tandas Eko. (Muh. Aryanda DP)

Baca Juga :  Pemkot Palopo Apel Bersama Dirangkai Halal Bihalal
Dandim Sidrap Instrukturkan Pembangunan Irigasi Botto Digenjot
Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf. Eko Paskah HN saat memantau pembangunan irigasi tersier dan pencetakan sawah baru di Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase.

Comment