Deklarasi Sekolah Bersinar di SMAN 3 Sidrap, Kapolres Erwin Syah Harap Pelajar Ikut Perangi Narkoba

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Deklarasi Sekolah Bersinar (Bebas Narkoba) dilaksanakan di UPT SMA Negeri 3 Sidrap, Kelurahan Salomallori, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap, Rabu (21/9/2022).

Kegiatan yang digagas Polres Sidrap dan diselenggarakan Polsek Duapitue ini dibuka oleh Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah disaksikan para hadirin dan ribuan siswa-siswi SMA Negeri 3 Sidrap dan ditandai dengan penyematan pin Bebas Narkoba kepada dua pelajar sekolah tersebut yang sudah dites urine dan penandatanganan bersama Deklari Sekolah Bersinar.

Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah mengatakan, tujuan dicanangkannya program Sekolah Bersinar ini untuk mengajak kepada para pelajar memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Baca Juga :  Konferensi Pers Akhir Tahun 2021, Kasus Lantas dan Gangguan Kamtibmas Menurun. Kapolres Sidrap : Semoga Sinergitas Tetap Terjalin

“Pelajar kita selaku generasi pelanjut harus mengetahui akan bahaya laten narkoba dan diharapkan menjadi pelopor dalam program BERSINAR yang dicanangkan Polri ini,” papar Erwin.

Dia berharap, deklarasi Sekolah Bersinar di SMA Negeri 3 Sidrap ini menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lainnya agar program ini berjalan sesuai yang diharapkan.

Deklarasi Sekolah Bersinar di SMAN 3 Sidrap, Kapolres Erwin Syah Harap Pelajar Ikut Perangi Narkoba

“Deklarasi program Sekolah Bersinar ini yang kedua kalinya kami gelar setelah yang pertama di SMA Negeri 4 Sidrap. Ini harus diwujudkan agar siswa dan siswi bisa mengetahui dan terbebas dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kapolres Erwin.

Baca Juga :  Tim Mini Soccer SD Montig Masuk 8 Besar Insan Kamil Cup 2022

Kapolsek Duapitue, AKP Bachri mengatakan, program Sekolah Bersinar ini adalah wujud kepedulian Polri terhadap pemyelamatan anak bangsa dari pengaruh buruk narkoba.

“Pelajar atau siswa sekolah paling rentan terpengaruh akan penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya. Makanya, kami mencanangkan program bebas narkoba ini di sekolah,” lontar Bachri.

Deklari Sekolah Bersinar ini dihadiri sejumlah perwira Polres Sidrap, di antaranya, Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar, Kasi Humas AKP Zakariah, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, dan Kasat Intelkam IPTU Suhardi.

Baca Juga :  Sebagai Wujud Pelestarian Adat dan Budaya SMPN 46 Semarakkan Hari Kebudayaan Kota Makassar

Begitu pula dengan pengurus Bhayangkari, Kepala UPT SMA 3 Sidrap Herman B, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Sulsel, Sekretaris Badan Kesbangpol Sidrap, Camat Dua Pitue, Danramil Dua Pitue dan beberapa kepala sekolah lain dan para guru SMA 3 Sidrap. DP

Comment