Dekranasda Barru Dapat Bersinergi OPD, Kata Bupati Suardi Saleh

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, membuka Rapat Kerja Daerah Dekranasda Kabupaten Barru Tahun 2022, yang digelar di Baruga Singkerru Adae Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (19/3/2022).

Tema yang diangkat adalah Pengrajin Sehat, Pengrajin Hebat, Barru Maju dan Sejahtera.

Keterkaitan Visi dan Misi Kabupaten Barru yakni Sejahtera, Mandiri, Berkeadilan, Bernafaskan Keagamaan. Sehingga kegiatan Rakerda Dekranasda sejalan dan seirama sebagai implementasi dalam meningkatkan pemerataan pembangunan, pertumbuhan ekonomi melalui pemanfaatan sumber daya lokal.

Baca Juga :  Melonjak Angka Kasus Covid-19. Ini Gerakan Bupati Barru

H. Suardi Saleh dalam mengapresiasi dengan adanya Dekranasda di Kabupaten Barru, tentunya dengan harapan dapat memberi manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Barru.

“Pada Rakerda kali ini saya meminta agar semuanya aktif dalam memunculkan ide dan inovasi baru guna mendukung IKM kita yang ada di Kabupaten Barru, selain itu visi dan misi juga dapat tercapai,” pungkasnya.

Dirinya juga menegaskan kepada para pengurus, utamanya instansi terkait agar dapat mendukung penguatan kerajinan rakyat Barru melalui program – program dan kegiatan – kegiatan yang dirancang Dekranasda.

Baca Juga :  Hasnah Syam Turun Langsung Pantau Vaksinasi Anak di Barru

“Saya berharap agar terus mendukung dan memajukan usaha industri kecil menengah khususnya kerajinan Barru. Selain itu Dekranasda dan para pemangku kebijakan perlu mendorong para pengrajin untuk paham, atau melek Tekhnologi agar mampu memasarkan secara digital,” pesannya.

Saat ini pengembangan kerajinan membutuhkan kualitas dan kreatifitas yang mampu bersaing, karena produk industri kerajinan harus selalu mengacu pada trend pasar, serta perilaku konsumen ekonomi keluarga.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Bersama Insan Pers Barru, Bercanda Ceria Awali Semangat Tahun 2022

Oleh karena itu, melalui Dekranasda Kabupaten Barru, dapat bersinergi dengan seluruh Orgnisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menggiatkan ekonomi, dan menjadi wadah hasil karya para pengrajin dan pekerja seni,ujar Bupati. (AWA/HMS)Dekranasda Barru Dapat Bersinergi OPD, Kata Bupati Suardi Saleh

Bupati H.Suardi Saleh bersama peserta Rakerda Dekranasda Kabupaten Barru. (Foto : Hms)

Comment