Desa Barambang Sinjai Siap “Rumah Isolasi” Tapi Menanti Juknis…

Spread the love

SINJAI, MNC – Pemerintah Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai yang terdiri dari 4 Dusun. Sekitar 680 kepala keluarga (KK), dari jumlah peduduk kurang lebih 2.700 jiwa.

Sekretaris Desa Barambang, Ahmad kepada MERPOSNEWS.COM Kamis (25/6/2020) menjelaskan, perencanaan dan realisasi, kegiatan desa Barambang tahun anggaran 2020 yakni pembangunan infrastruktur (fisik), ada 4 titik perencanaan, sementara realitas baru 1 titik,

Rabat beton 2 titik , landasan jembatan 1 titik ketiganya baru tahap perencanaan, dan1 titik Dekker sudah rampung, ungkap Ahmad.

Lanjut Sekdes bahwa, ditengah pandemi Covid-19, pihaknya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat setempat. Sembari melakukan kegiatan penyemprotan di sejumlah tempat umum. Sambil mengantisipasi,warga yang baru datang dari luar kabupaten Sinjai.

“Iye warga yang baru datang, saya laporkan ke Puskesmas terdekat, dan kecamatan, untuk melakukan pemeriksaan terlebih dahulu, sebelum dilakukan karantina mandiri, “bebernya Ahmad.

Adapun jumlah anggaran untuk penanganan percepatan, pencegahan Covid-19, Rp 40 juta.

“Sementara yang terpakai baru 19 juta dan sisanya pihak kami tetap menunggu regulasi. Kalaupun tidak terpakai akan di saldokan,” tandasnya.

Lebih jauh Sekdes merincikan, soal penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)

dari tahap pertama, kedua sampai tahap ketiga jumlah penerimaan BLT – DD 150 KK tidak ada perubahan data, masing masing RP 600,000/KK.

Penyaluran pertama secara door tu door, yang di berikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa (ASA).

Sementara tahap kedua dan ketiga di saluran di aula desa dengan melibatkan pihak kecamatan, Babinsa, PMD serta aparat desa.

“Pihak kami tetap menunggu petunjuk teknis (juknis) tersoal rumah isolasi Covid-19, meski tempat sudah kami siapkan, “ujarnya Ahmad.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *