Desa Bellu Bone, Sukseskan Empat Titik Pembangunan Fisik 2020

Bagikan :

BONE, MNC – Pemerintah Desa Bellu Kecamatan Salomekko, Kabupaten Bone, meski di tengah pandemi virus Corona (Covid – 19) pembangunan infrastruktur tetap berjalan. Hingga empat titik sudah terselesaikan. Mengingat pembangunan Desa merupakan salah satu upaya Pemerintah Desa menggenjot pertumbuhan pendapatan ekonomi masyarakat.

Desa Bellu yang tergabung dari 4 dusun, yang di Nakhodai Muh. Jasmin di perkirakan 90 persen penduduk adalah petani (sawah dan kebun,red). Karena sekitar 20 Kelompok Tani yang ada di Desa Bellu, memiliki kartu SK Kelompok Tani.

Adapun jenis kegiatan pembangunan yakni pemadatan jalan 1 titik, rabat beton 2 titik dan pengadaan jembatan 1 unit dengan anggaran bersumber dari ADD.

Baca Juga :  Hj.Mulyani Dollah, Terima Lagi Penghargaan Gubernur Sulsel

Lebih jauh Jasmin menjelaskan, mengenai jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, warganya sudah tersentuh yakni BPNT, PKH, BST dan BLT – DD. Terkhusus penerimaan BLT – DD sudah berlangsung selama dua kali penyaluran, menyusul tahap ketiga.

Jumlah penerimaan BLT – DD sebanyak 20 Kepala Keluarga (600,000’/KK). Sementara anggaran belanja kegiatan penanganan percepatan pencegahan Covid – 19 sebesar 15 jt, ungkap Kades Bellu, saat di temui MERPOSNEWS.COM Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga :  Minggu ini, Kantor Walikota Palopo Segera Difungsikan

“Alhamdulillah warga kami tidak ada terpapar, maupun terjangkit positif Covid -19, semoga pandemi cepat berlalu, dan kita semua selalu di beri kesehatan dan di lindungi oleh yang Maha Kuasa, harap Jasmin.

(SUPRIADI BURAERAH/MERPOS)

Desa Bellu Bone, Sukseskan Empat Titik Pembangunan Fisik 2020

Comment