Desa Talle Bentuk Tim Relawan

Bagikan :

SINJAI, MNC – Dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan mewabahnya virus Corona di berbagai tempat, Pemerintah Desa Talle yang terletak di Kecamatan Sinjai Selatan membentuk Tim Relawan, Selasa (31/3/2020).

Tim relawan terdiri dari perangkat desa, BPD, lembaga internal desa, tokoh agama, tokoh pemuda, babinkamtibmas, babinsa dan beberapa tokoh masyarakat.

Tim yang telah dibentuk mulai beraktifitas Rabu (1/4/2020), dengan agenda pembentukan posko relawan desa. Posko tersebut terletak di tribun utama rumah isolasi mandiri.

Baca Juga :  Wabup Lutim Harap SKPD Kompak Dalam Pembinaan Masyarakat

Aktifitas dimulai dengan tahap pertama berupa penyemprotan di beberapa fasilitas umum, tahap kedua penyemprotan di semua rumah warga. Sebanyak 56 Relawan bergerak di 8 dusun.

Kegiatan berlangsung terpantau, peserta yang merupakan relawan aktif di setiap kegiatan. Selain itu tim juga mengadakan satu posko pemeriksaan. Di posko ini setiap harinya jumlah warga yang diperiksa mencapai 500 orang.

Warga desa sangat bersyukur dan merespon positif kegiatan tersebut. Respon positif itu ditunjang oleh peran aktif kepala desa selaku penanggung jawab, ujarnya kepada Media ini Minggu 6 April 2020.

Baca Juga :  Jaga Silaturahmi Anggota Sat Lantas Polres Masamba Lakukan Ini......

(SUPRIADI/MNC)

Desa Talle Bentuk Tim Relawan

Comment