Dewan Redaksi Tabloid MERPOS Berhasil Lulus Kompeten Jadi Wartawan Madya

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Dewan Pers kembali melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sulawesi Selatan. Kali ini, digelar di Swiss Bellin Hotel Makassar, Rabu, 27 Juli 2022 lalu.

Tiga lembaga penguji yang ditunjuk Dewan Pers dalam pelaksanaan sertifikasi Pers tersebut, masing-masing Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogjakarta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Lembaga Pers Dr.Soetomo (LPDS).

Lima orang perwakilan wartawan dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat yang ikut menjadi peserta UKW, mengambil jurusan Wartawan Jenjang Madya semuanya berhasil lulus dan kompeten.

Baca Juga :  UKW Pinrang Usai Lebaran, Ini Penjelasan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel H Suwardi Thahir

Salah seorang perwakilan Wartawan Madya dari Grup Media Bakri Center, Muhlis yang juga Dewan Redaksi Tabloid Merah Putih Pos (MERPOS) mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya, atas kelulusannya meraih predikat Wartawan Madya dari Dewan Pers.

Dewan Redaksi Tabloid MERPOS Berhasil Lulus Kompeten Jadi Wartawan Madya

Asesor Dr Agung Prabowo, M Si (Kiri) bersama Dewan Redaksi MERPOS Muhlis. (Kanan)

“Saya bersyukur atas kelulusan, tapi ini bukan akhir dari perjuangan. Masih ada jenjang terakhir menanti yakni Wartawan Utama. In sya Allah dua tahun lagi. Ini merupakan motivasi untuk terus meningkatkan profesional sebagai wartawan,” kata Muhlis.

Baca Juga :  Kilas Balik Kinerja PWI Sulsel Sepanjang 2021 (2). Lima Ketua PWI Daerah Terpilih dan Tiga Siap Konferensi. Ketua PWI Sulsel : Jaga Kebersamaan

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para penguji, utamanya Dr. Agung Prabowo, M.Si. Karena selama dua hari mulai pagi sampai malam mengikuti ujian mendapatkan banyak ilmu. “Ini bukan sekedar ujian, tapi juga diberikan ilmu tentang jurnalistik,” ujar Muhlis yang juga Penanggung Jawab Berita MERPOS Biro Kabupaten Wajo.

Pemimpin Umum MERPOS Grup, Marno Pawessai, Jumat (29/7/2022) via WhatsApp mengucapkan, selamat dan sukses kepada Muhlis, atas kompetensinya menjadi Wartawan Madya. “Semangatki terus meraih jenjang Utama, dan junjung tinggi Kode Etik Jurnalistik serta hindari Delik Pers. Janganki anggap remeh rekan yang belum ikut UKW,” pesan Marno. (Red

Comment