Di Pinrang, Penggalang dilantik Pramuka Garuda, Pelatih Disuntik Vaksin ke 3

Bagikan :

PINRANG, MNC – Gerakan Pramuka Pangkalan UPT SMP Negeri 3 Pinrang, yang beralamat di Kecamatan Tiroang KabupPinrangaten Pinrang. Resmi dilantik menjadi Pramuka Garuda Golongan Penggalang, Sabtu (12/3/2022).

Sebanyak 25 orang Pramuka Penggalang yang dilantik menjadi Pramuka Garuda, oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pinrang H.Andi Pabiseangi.

Seperti yang disampaikan Andi Pabiseangi bahwa, Pramuka Garuda ini merupakan jenjang tetinggi pada golongannya. Jadi adik adik yang sudah dilantik menjadi Pramuka Garuda, adalah sudah bisa memberikan contoh yang terbaik.

Baca Juga :  Meriah, Anniversary Ke - 2 AXS Sidrap di Taman Puncak Bila

Kakak Muh.Said Pembina Gudep Pangakan SMP Negeri 3 Pinrang menyampaikan bahwa, adik adik Pramuka yang dilantik, telah melalui proses mulai dari pelantikan Ramu, Rakit, Terap dan hari ini dilantik menjadi Pramuka Garuda.

Dikatakan, proses untuk pencapaian Garuda ini juga telah melalui pengujian dari Pusdiklatcab Gerakan Pramuka Pinrang. Juga Proses ini sesuai dengan Program Kwarcab Pinrang pencapain 100 Garuda, dan 1000 Garuda untuk Kwartir Daerah (Kwarda) Sulawesi Selatan, sebut Muh.Said.

Baca Juga :  Bupati Irwan Lepas Kontingen Pramuka Pinrang ke Jamnas Cibubur Jakarta

Sengaja kami mengundang hadir kepada semua orang Tua, yang akan dilantik menjadi Pramuka Garuda. Karena mereka juga gembira dan ingin menyaksikan Puncak prestasi anaknya yang telah melalui Proses di Pramuka, ungkap Pembina Gudep Pangakan ini.

Kegiatan ini dihadiri Tim Kwarcab Gerakan Pramuka Pinrang. Juga hadir Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Tiroang, Kakak H.Dalle bersama pengurusnya.

Ditempat yang sama, Puskesmas Mattiro Deceng bersama Tim Medis, memberikan suntikan vaksin ke 3 kepada Pelatih Kwarcab Pinrang, yang sempat hadir dalam acara tersebut. (BARMAN/MERPOS)Di Pinrang, Penggalang dilantik Pramuka Garuda, Pelatih Disuntik Vaksin ke 3

Baca Juga :  Rekrutmen Pramuka Peduli Pinrang, Datangkan Pelampung Yonif 721

Salah seorang Pelatih Kwarcab Pramuka Pinrang, yang di vaksin ketiga. (Foto : Istimewa)

Comment