Dialam Terbuka ini, BerLPK Kwartir Cabang Pramuka Pinrang

Bagikan :

PINRANG, MNC – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pinrang mengantisipasi kondisi pandemi Covid -19. Dewan Kerja Cabang (DKC) di bawah kendali Kwarcab, dan Pusdiklatcab melakukan inovasi kegiatan.

Dengan melaksanakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Tingkat Cabang Pinrang, di alam terbuka di Bumi Perkemahan Labuan DewataE Kelurahan Bittoeng, Kecamatan Duampanua,, Sabtu – Minggu (27 – 28 Februari 2021)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kakak Darwis Bastama selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuja Pinrang, didampingi Sekretaris Kwarcab, Bahar Mani, Kapusdiklatcab Nursang, Ketua Pramuka Peduli Luqman Hakim dan sejumlah Andalan Cabang dan Pelatih Kwarcab Pinrang.

Baca Juga :  Presiden RI, Bersana Bupati dan Walikota Se Indonesia. Dollah Mando Turut Serta. Ini Yang Dibahas...

Dalam sambutannya, agar para peserta dapat memanfaatkan LPK ini, untuk menimba ilmu sebagai calon pemimpin, teknik memimpin. Serta pengembangan inovasi dan kreativitas akan banyak didapatkan pada kegiatan ini. Juga menekankan tetap menerapkan protokol kesehatan, baik peserta maupun panitia.

Darwis Bastama mengharapkan, kepada semua anggota Pramuka Se Kabupaten Pinrang. Sekiranya mengikuti perkembangan Teknologi Informasi (IT), yang sangat cepat agar tidak tergilas oleh waktu. Karena pola pikir modern sangat diperlukan, ungkap Wakil Bupati Pinrang Periode 2014 – 2019.

Camat Duampanua A. Ikbal Selaku Ketua Mabi Ranting Duampanua dalam mengatakan, kegiatan ini kembali membangkitkan semangat berpramukanya. Sehingga untuk menghadiri kegiatan tersebut, sangat antusias mempersiapkan seragam Pramuka.

Baca Juga :  Potret Buram Seorang Kakek Tinggal Di Gubuk Rewot

Dialam Terbuka ini, BerLPK Kwartir Cabang Pramuka Pinrang

Dikatakan, bela-belain untuk bisa menggunakan seragam lengkap. Bagi Ikbal Tanri semangat dan Pengalaman Kepemimpinan Pramuka, hingga mampu memimpin di Kecamatan.

Kegiatan dihadiri Danramil 1404-06 Duampanua, Kapten Inf. Zakir, Kapolsek Duampanua, AKBP. H. Muh. Gazali. Serta Babinsa Bittoeng, Sertu Hamsir sebagai bentuk perhatian kepada kegiatan Pramuka yang dilaksanakan di wilayah kerjanya.

Juga turut hadir Pengurus Kwartir Ranting Se Kabupaten Pinrang. Diantaranya, Sekretaris Kwartir Ranting Patampanua, Sirajuddin Rasyid, Ketua Kwarran Tiroang, Dalle, Ketua Kwarran Mattiro sompe Sulaeman, Sekretaris Kwarran Duapanua, Saleh. Serta Ketua Kwarran Cempa, H. Abd. Halim Wedda.

Baca Juga :  Didefinitifkan Unsur Pimpinan DPRD Sidrap, oleh Ketua Pengadilan Negeri

Peserta kegiatan LPK Kwartir Cabang Pinrang yang mengangkat Tema Kreatif, Inovatif, Nasionalis. Dengan utusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kabupaten Pinrang.

Juga dirangkaikan pembagian masker kepada seluruh Kwartir Ranting dan di Pasar Bungi pada Minggu 28 Februari 2021 sekitar jam 08.00 wita

Dalam kegiatan LPK outdor menyuguhkan beberapa materi. Diantaranya Pemimpin yang Innovatif, PPDK, Sismintir dan beberapa materi lain.

(BAHAR MANI/MERPOS)Dialam Terbuka ini, BerLPK Kwartir Cabang Pramuka Pinrang

 

Comment