Dibantu Alumni, SMPN 3 Makassar Bangun Masjid Ditarget Rampung 90 Hari

Bagikan :

MAKASSAR, MNC – Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Makassar (IKA Spentig) ambil bagian dalam pembangunan Masjid dilingkungan sekolah. Masjid yang dibangun dengan anggaran Rp 200 juta lebih ini menempati lahan SMPN 3 Makassar. Proses pembangunan Masjid di targetkan rampung dalam 90 hari.

Menandai dimulainya pembangunan Masjid, peletakan batu pertama dilakukan, Sabtu 30 April 2022. Kegiatan ini juga dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar alumni spentig bertema : Meningkatkan Silaturahmi Dengan Kebersamaan.

“Alhamdulillah dipenghujung ramadhan SMPN 3 mendapat berkah dari Allah SWT. Karena dengan momentum ini kami mendapat bantuan dari alumni,” kata Kepala UPT SMPN 3 Makassar, Kaswadi, S.Pd M.Pd.

Baca Juga :  IGI Sulsel Gelar Webiner International Pembelajaran di Beberapa Negara di Masa Covid 19

Pak Kas, sapaan akrab Kaswadi mengapresiasi atas partisipasi seluruh gabungan alumni, dalam membantu pembangunan Masjid sekolah yang lebih representatif.

Dibantu Alumni, SMPN 3 Makassar Bangun Masjid Ditarget Rampung 90 Hari

Kepala SMPN 3, Kaswadi bersama para alumni di acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid, yang di rangkai dengan buka puasa bersama.

SMPN 3 Makassar adalah salah satu Sekolah Penggerak program Kementerian Pendidikan RI, yang diraih Kaswadi selaku Kepala SMPN 3 saat ini.

Pembangunan Masjid ini bertujuan untuk digunakan oleh peserta didik beserta kalangan guru. Termasuk dapat digunakan oleh warga sekitar sekolah. Selain itu, dapat memotivasi para siswa di sektor keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga :  Ikut Pendidikan Tiga Bulan, 40 ASN Lutim Lulus Diklatpim IV

“Tadi ketua IKA mengatakan bahwa semoga Masjid ini menjadi tempat berawalnya semua peradaban. Siswa tidak hanya shalat tapi bagaimana siswa diajar tentan bermasyarakat, tentang sosial dan tentunya membentuk karakter pelajar Pancasila mengingat SMPN 3 sekolah penggerak,” ujar Kaswadi.

Diakhir wawancara Kaswadi mengutip hadis keutamaan membangun Masjid.

“Man banaa lillahi masjidan banaallaahu lahu baytan fil jannati mitslah (Barang siapa membangun Masjid karena Allah maka Allah akan bangunkan rumah baginya di surga) : HR Muslim,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sukses, UNBK SMP di Pinrang

Redaktur dan Reporter : Rusli RifarDibantu Alumni, SMPN 3 Makassar Bangun Masjid Ditarget Rampung 90 Hari

Comment