Dinas Sosial Gelar Latihan Manajemen Usaha Keluarga Miskin

Bagikan :

LUWU UTARA, MNC. – Kantor Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara melaksanakan Pendidikan dan Latihan Manajemen bagi Keluarga Keluarga Miskin, di aula Hotel Remaja Masamba, Senin (25/06/18).

Panitia Pelaksana, Adji Saputra, yang juga Kabid Penanganan Fakir Miskin
melaporkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengertian terhadap anggota kelompok agar bantuan hibah yang diberikan dapat dipergunakan sebaik-baiknya sesuai dengan jenis usaha yang dikelolah.

Dikatakan, kegiatan ini juga bertujuan sebagai motivasi terhadap angota kelompok dalam mengelolah usaha yang telah berjalan atau yang baru memulai usahanya dengan harapan agar semua kelompok memiliki semangat dan keinginan untuk merubah kehidupan yang lebih sejahtera sehingga keluar dari garis kemiskinan.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Lepas 1300 Kontingen PGRI Ke Barru

Dilaporkan juga bahwa, kelompok usaha bersama( Kube) fakir miskin yang dialokasikan masing-masing; (1) Kecamatan Bone-bone, di Kelurahan Bone-Bone (Kube PKH Harapan Jaya Usaha Menjahit).

(2) Kecamatan Bone-bone, Kelurahan Bone-bone (Kube PKH Harapan Mandiri Usaha Jual Keripik). (3) Kecamatan Sukamaju, Desa Sukamukti. (Kube PKH Hidayah Usaha Menjahit). (4) Kecamatan Baebunta, Kelurahan Salassa. (Kube PKH Nenas Usaha Peralatan Pembuatan kue). (5) Kecamatan Masamba, Kelurahan Kappuna (Kube PKH Anggrek Usaha Menjahit)

Baca Juga :  BPJS Tetap Layani Peserta JKN-KIS Meski Libur Lebaran

Sekretaris Daerah Luwu Utara Abdul Mahfud dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi kelauarga miskin agar dapat menjalankan fungsi sosial dengan baik.

Dikatakan, kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat miskin yang sama sekali tidak memiliki sumber mata pencaharian.

Harapan kita, kata Sekda Palopo, kebdepan bagi kelompok yang telah menerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga mampu keluar dari garis kemiskinan.

Baca Juga :  Harapan DPRD Palopo Tentang Air, Akan Dikoordinasikan Walikota. Kata Asisten 1

Turut hadir; Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, Kepala Dinas Sosial Besse A. Pabbeangi, Narasumber Dari Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Djassariah, SH, dan Adie Erwan Soetopo dari BBPPKS Reg. V Makassar. (suardi/Ika).

Dinas Sosial Gelar Latihan Manajemen Usaha Keluarga Miskin

Dinas Sosial Gelar Latihan Manajemen Usaha Keluarga Miskin
Sekda Kabupaten Luwu Utara puji kegiatan Dinas Sosial Lutra; Latihan Manajemen Usaha Keluargai Miskin. (Suardi).

Comment