Disporapar Sidrap Gelar Pelatihan Peningkatan Inovasi Higienitas Sajian Kuliner di Destinasi Pariwisata

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidrap mengadakan pelatihan peningkatan inovasi dan higenitas sajian kuliner di destinasi pariwisata, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Al-Goni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Sidrap ini dibuka Kadis Disporapar Sidrap, Indah Said Roem didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin dan diikuti 40 orang pelaku usaha kuliner di Kabupaten Sidrap.

Indah Said Roem dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelaku kuliner untuk menambah pengetahuan dan keterampilan tentang inovasi dan higienitas kuliner.

Baca Juga :  Terima Kunjungan PT Wika Aspal, Bupati Sidrap Katakan Ini

“Kita berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga nantinya para peserta bisa mendapat ilmu pengetahuan dan kemampuan mengelola kuliner dengan beragam inovasi yang tentunya memperhatikan higienitas,” kata Indah.

Adapun pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 15 s.d. 17 Juni 2022. Untuk hari pertama pelatihan materi tentang ekositem kuliner, standar higenitas, inovasi serta pemasaran kuliner dengan narasumber dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Sidrap, Anis Dachlan dipandu Moderator, Darwis Pantong dan Firman Djafar.

Baca Juga :  Dukung Terciptanya Generasi Emas, IGTKI-PGRI Sidrap Gelar Rapat Kerja

Hari kedua, membahas pemasaran kuliner, penyusunan konsep inovasi dan higienitas sajian kuliner. Sementara hari terakhir dilakukan praktik penerapan inovasi dan higienitas dalam sajian kuliner. DP

Comment