Dollah – Mahmud Tunaikan Janjinya. Ketua LSM Jimat Sidrap Begini Komentarnya…

Bagikan :

SIDRAP, MNC – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sidrap, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat. Menyalurkan baju seragam Sekolah SD dan SMP pada Senin (23/12/ 2019).

Bantuan pakaian seragam sekolah bagi murid SD dan Siswa SMP ini, baru pertama kali dilakukan Pemkab Sidrap. Berlangsung di Aula Eks Kantor Dinas Pendidikan Sidrap, Kecamatan Maritengngae.

Diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap Alihu S.Pd, kepada Perwakilan Sekolah penerima.

Baca Juga :  Pramuka Harus Posisikan DiriAi?? Menjadi Pandu Kehidupan

“Ada sekitar 8.000 Paket seragam yang diserahkan untuk sekolah SD dan SMP yang tersebar di sebelas Kecamatan di Sidrap,” jelas Alihu.

Alihu mengatakan, penyerahan paket bantuan seragam dan perlengkapan Sekolah itu. Adalah bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah daerah mendukung penyelenggaraan Pendidikan gratis di Kabupaten Sidrap.

Program tersebut, sambungnya, memang merupakan janji Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando dan Wakil Bupati, Ir H Mahmud Yusuf di sektor Pendidikan.

Baca Juga :  Gudep SDN 16 Pinrang Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional

“Pembagian tersebut masuk dalam program visi-misi Bupati Sidrap dan Wakil Bupati Sidrap,” ujarnya.

Ketua LSM Jimat Sidrap, Chaerul Ruslan saat menyaksikan penyaluran bantuan seragam Sekolah, sangat mengapresiasi perhatian Pemkab Sidrap terhadap Pendidikan.

“Alhamdulillah, hari ini telah kita saksikan bersama penyerahan bantuan seragam Sekolah lengkap, dan kita lihat juga kualitas pakaian yang baik dari rekanan yang dipercaya oleh Pemkab,” singkatnya.

Distribusi seragam dan perlengkapan sekolah tersebut. Turut dihadiri beberapa Kepala Sekolah serta guru perwakilan dari Sekolah penerima.

Baca Juga :  Kepala SDN 174 Kalappo Takalar Disinyalir Kelola Sendiri Dana BOS

(BAHRI LAYYA/MNC)Dollah - Mahmud Tunaikan Janjinya. Ketua LSM Jimat Sidrap Begini Komentarnya...

Comment