Edukasi Pemilih Pemula, Bawaslu Torut Gelar Bawaslu Goes To School

Bagikan :

TORUT, MNC- Bawaslu Toraja Utara (Torut) menggelar Bawaslu Goes To School di Aula SMAN 1 Toraja Utara, Rabu (9/6/2022). Kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada pemilih pemula.

Bawaslu Goes To School melibatkan siswa perwakilan dari SMA/SMK yang ada di Torut dan di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Torut, perwakilan Cabang Dinas Pendidikan wilayah X, Andi Thasri, dan Anggota Bawaslu Sulsel, Amrayadi.

Amrayadi, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Provinsi Sulsel yang membuka kegiatan tersebut mengharapkan agar siswa-siswi sejak awal diperkenalkan dan diajak untuk berpartisipasi dalam mencegah dan menolak praktek-praktek negatif dalam Pemilu.

Baca Juga :  Sepekan Lintasi 5 Provinsi di Sulawesi, Personil KRSC Pulang dari Manado

“Praktek negatif yang dimaksud seperti hoax, politik uang, ujaran kebencian dan isu SARA. Serta kita harapkan ada transformasi dari gerakan moral menjadi gerakan sosial,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Torut Andarias Duma mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk persiapan menghadapi Pemilihan Umum serentak tahun 2024 yang telah ditetapkan pada 14 Februari 2024.

“Kita berharap siswa yang hadir, kembali menyampaikan kepada teman-temannya dan keluarga bagaimana demokrasi yang benar,” tandas Andarias.

Baca Juga :  Memasuki Musim Tanam, Dinas Pertanian Gelar Tudang Sipulung

(SUSANNA RULIANTI/MNC)

Comment