Estimasi, 70 Wartawan akan Ikut Diklat Jurnalistik PWI di Parepare

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Persatuan Wartawan Indionesia (PWI) Parepare – Barru akan menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik Tingkat Dasar dan Lanjutan bagi kalangan pewarta, di Hotel Kenari Bukit Indah Parepare, Sabtu (20/3/2021) mendatang.

Plt Ketua PWI Parepare – Barru Andi Mulyadi mengatakan, Diklat Jurnalistik ini dilaksanakan atas inisiasi PWI untuk meningkatkan profesionalisme para wartawan. Sekaligus mengakomodir calon Anggota Muda untuk bergabung dalam organisasi PWI.

“Kita ingin para pekerja pers khususnya di wilayah Ajatappareng lebih profesional dan terhimpun dalam wadah organisasi kewartawanan PWI. Selain itu, melalui kegiatan ini, insan pekerja pers baik cetak maupun online akan semakin mengalami peningkatan kinerja nantinya,” kata Mulyadi, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga :  Lima Anggota PWI Sidrap-Enrekang Siap Ikut UKW, Marno Pawessai: Semoga Semuanya Lulus

Dia menambahkan, setelah melaksanakan Diklat Jurnalistik, PWI Parepare – Barru, akan melanjutkan dengan program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk anggota PWI, yang ikut terdaftar sebagai wartawan di Dewan Pers.

“Diklat tahun ini dilaksanakan di Parepare menyasar seluruh wartawan dari berbagai perusahaan pers. Menjamurnya media massa juga menjadi salah satu alasan PWI Parepare – Barru melaksanakan kegiatan ini demi mewadahi para jurnalis yang ada,” dan kontribusi bisa via Rekening PWI Parepare – Barru, Bank Mandiri 1700088991009, papar Mulyadi.

Ketua Panitia Pelaksana Diklat Jurnalistik PWI Parepare-Barru, Jamaluddin menambahkan, kegiatan ini dibuka untuk dua tingkatan, yakni dasar dan lanjutan.

Baca Juga :  PWI Sidrap Santuni Nenek Halimah di Batulappa, AMPI Ikut Berpartisipasi

“Jumlah peserta nantinya diperkirakan mencapai 70 orang, sesuai kapasitas gedung tempat pelatihan berlangsung. Diklat dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Jamaluddin.

Dia mengharapkan, demi tertib dan suksesnya kegiatan, panitia mengundang owner atau penanggungjawab media untuk mendaftarkan wartawannya sebagai peserta. “Pendaftaran paling lambat tanggal 18 Maret mendatang,” imbuh pemuda yang yang masih perjaka ini.

Sebelumnya, kegiatan Diklat Jurnalistik PWI Parepare – Barru 2021 ini telah mendapatkan respon positif dari PWI Provinsi Sulsel. Pada audiensi Panitia Diklat, Rabu, 3 Maret lalu di Sekretariat PWI Sulsel di Makassar, Ketua PWI Sulsel HM Agus Salim Alwi Hamu memberikan harapan positif dan terbuka untuk memuluskan program pendidikan dan pelatihan yang akan digelar PWI Parepare – Barru tersebut.

Baca Juga :  73 Pewarta Sulsel Ikuti Diklat PWI di Graha Pena Makassar, Ini Pematerinya

Salah seorang wartawan senior di Parepare Ibrahim Manisi mengaku optimis Diklat yang akan dilaksanakan di kota kelahiran mantan Presiden RI ketiga, BJ Habibie ini berlangsung sesuai harapan.

“Insya Allah sukses bila kerjasama yang baik dengan motto ‘Sipakatau’ saling menghargai,” tutur Ima sapaan akrab Ibrahim Manisi yang juga mantan Ketua PWI Parepare (Ajatappareng) kepada MERPOSnews.com sesaat lalu.

(ANDI WALINONO – SUMARNI/MNC)Estimasi, 70 Wartawan akan Ikut Diklat Jurnalistik PWI di Parepare

 

Comment