Fasilitas Umum di Sidrap Disemprot Disinfektan

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Gugus Penanganan Virus Corona melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas umum, Jumat (20/3/2020).

Penyemprotan disertai disinfeksi permukaan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di wilayah Kabupaten Sidrap.

Terpantau, penyemprotan dilakukan di kantor-kantor pemerintah, bank, rumah sakit puskesmas, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Fasilitas Umum di Sidrap Disemprot Disinfektan

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, penyemprotan dan disinfeksi permukaan dilakukan pada lantai, perabot meja kursi kerja, termasuk pegangan pintu dan barang-barang lain yang sering dipegang.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Apresiasi RSUD Arifin Nu'mang, Ini Alasannya

“Kita menggunakan cairan desinfektan yang ampuh membunuh kuman, bersih kesat, menghilangkan bau, dan perlindungan menyeluruh,” kata Ishak.

Untuk diketahui, langkah penyemprotan disinfektan dan disinfeksi permukaan tersebut dibahas dalam rapat pemantapan Gugus Tugas Penanganan Virus Corona Sidrap, sehari sebelumnya.

Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi sekaligus Ketua Gugus daidampingi Wakil Ketua, Siara Barang dan anggota gugus lainnya. (ARYANDA DP)

Fasilitas Umum di Sidrap Disemprot Disinfektan

Comment