Foodcourt ToSipulung Mangkoso, Diresmikan Bupati Barru

Bagikan :

BARRU, MNC – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si buka secara resmi Foodcourt “To Sipulung” Mangkoso, kuliner dan tongkrongan yang berada di pelataran Pasar Kecamatan Soppeng Riaja ini, merupakan titik kumpul baru yang diresmikan Sabtu (28/5/2022).

Diketahui, insiatif pemanfaatan ruang ini berawal dari komunikasi antara Owner Aplikasi At Tausil, Rasyid Ridha yang intens meminta restu dan berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah, sejak awal Aplikasi At Tausil kita bantu, mulai dari perijinannya sampai kemudian untuk Sekretariat dan saya punya Feeling, kalau ditempatkan di Ruko di Pasar Mangkoso, akan bisa memanfaatkan Pelataran ini, dan terbukti sudah ada,” sebut Bupati Suardi Saleh.

Dirinya bersyukur dengan adanya To Sipulung, harapan agar nilai minat untuk pemanfaatan penyewaan Ruko, oleh pengusaha sekitar akan meningkat dan arus pemulihan ekonomi berdampak pada kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Barru Merasa Prihatin, Jalan Rusak Ditangani Darurat

“Ini butuh kontinuitas, keberlanjutan terus menerus, saya berharap selalu ada inovasi agar banyak yang tertarik datang, nanti kita akan terangkan jalan dari luar sampai kesini, insya Allah, sebab tempat ini akan banyak manfaatnya,” sebut Bupati.

Dirinya kemudian menitip amanah untuk masyarakat Mangkoso, yang juga diketahui sebagai Kota Santri dimana tempat Pondok Pesantren DDI berada.

“Selamat untuk masyarakat Mangkoso, selamat untuk kita semua, tempat ini milik kita bersama, mari kita jaga bersama,” pungkas H.Suardi Saleh.

Sebelumnya, Rasyid Ridha selaku pengelola dan inisiator, menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas perhatian, dan kepercayaan penuh Pemda Barru.

Baca Juga :  Bupati Barru H.Suardi Saleh Tanda Tangani MoU dengan Pertanahan

“Terima kasih mempercayakan pengelolaan foodcourt Tosipulung ini kepada kami, Sekitar satu tahun yang lalu ketika kami koordinasi dengan Bapak Bupati terkait perkembangan aplikasi At-Tausil, yang terkendala dalam pelaksanaannya salah satunya karena tidak adanya kantor administrasi layanan center. Lalu Bapak Bupati menawarkan dua tempat untuk disewakan menjadi kantor At-Tausil pertama BTN Rachita dan kedua Ruko pasar mangkoso. Saya lantas menjawab pilihan kedua yaitu di Ruko pasar Mangkoso dikarenakan aplikasi At-Tausil pertama kali dirintis dan beroperasi di mangkoso,” urai owner Aplikasi At Tausil ini.

Dirinya menyebut pilihan mengisi Ruko Mangkoso, disertai amanah dari Bupati Suardi Saleh. Agar bisa lebih meramaikan sehingga ruko yang selama ini telah dipublikasikan untuk dapat dimanfaatkan namun kurang diminati, dapat aktif disewakan.

Baca Juga :  Sholat Idul Adha 1442 H Tahun 2021. Ini Hasil Rapat Forkopimda Barru

“Ditempat ini saya ingin menyampaikan langsung kepada Bapak Bupati Barru Alhamdulillah saya telah memenuhi harapanta,” ujar Rasyid Ridha dengan penuh haru.

Ia kemudian mengajukan harapan agar Lapangan yang ada disamping Pasar, dapat menjadi pusat keramaian atau event kegiatan seperti 17 Agustusan maupun pasar malam.

“Mohon untuk diarahkan ke Lapangan Mangkoso sebagai pusat keramaian seperti 17 Agustusan atau pasar malam, Insya Allah kami berjanji akan berupaya untuk memproteksi permainan ketangkasan yang mengarah ke perjudian dalam rangka menjaga marwah Mangkoso, sebagai kota santri di Kabupaten Barru bahkan di Sulawesi Selatan,” janji Rasyid Ridha. (AWA/HMS)

Comment