Gelar Pegasus, Forum Anak Nene Mallomo Sidrap Diharap Jadi Pelopor dan Pelapor

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Forum Anak Nene Mallomo Sidrap mengadakan Pembentukan dan Penguatan Kapasitas Pengurus (Pegasus) Volume 4, Rabu (17/3/2021) di Baruga Kompleks SKPD Sidrap.

Kegiatan dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Andi Diana Said Roem, SKM, mewakili Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Sidrap.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kasubid SDA Bappelitbangda Sidrap, Muhammad Yusran, S.Sos., M.Si.

Baca Juga :  Teken MoU TMMD ke 109, Bupati dan Dandim Sidrap Sepakati Ini

Andi Diana dalam arahannya, berharap agar Fanelos (singkatan Forum Anak Nene Mallomo Sidrap) dapat menjadi pelopor dan pelapor.

“Pelopor dalam artian menjadi contoh dan teladan yang baik bagi teman-temannya, sementara pelapor maksudnya menjadi penghubung atau memberi informasi jika menemukan pelanggaran hak=hak anak,” urainya.

Ia selanjutnya menyampaikan apresiasi kepada Forum Anak Nene Mallomo Sidrap yang aktif melalukan kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Kafilah Sidrap untuk STQH Sulsel ke 32 Terima Bonus, Ini Rinciannya

“Kami juga berharap pengurus yang lama dapat terus berpean untuk membimbing pengurus yang baru nantinya,” tandas Andi Diana.

Ketua Forum Anak Nene Mallomo Sidrap Periode 2020-2021, Ingka menyatakan fokus kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas pengurus.

“Meningkatkan kapasitas dalam menjembatani interaksi, pemenuhan hak dan aspirasi anak,” ujarnya. DP

Comment