Gelar Reses, ASB Catat Semua Aspirasi Konstituennya

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Legislator DPRD Kabupaten Sidrap, Andi Sugiarno Bahri menggelar Reses Masa Persidangan I Tahun 2023 di Ballroom Algoni Hotel Grand Sidny, Jalan Muhammad Junaid Pangkajene, Sidrap, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri ratusan warga dari berbagai penjuru di dua kecamatan, yakni Maritengngae dan Watang Sidenreng yang merupakan wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) ASB, panggilan akrab Andi Sugiarno Bahri.

Sebagaimana pada reses wakil rakyat lainnya, ASB dari Partai Golkar yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Sidrap terlihat fokus mendengarkan dan menerima aspirasi warga. Bahkan, ASB mencatat satu persatu apa yang disampaikan oleh masyarakat yang hadir.

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi Kessos Day di Desa Timbuseng Gowa, Ini Dilakukan...

Umumnya, aspirasi warga mengharapkan ASB meningkatkan perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan jalan, drainase, duiker, hingga masalah kambtimas di dalam maupun di luar perkotaan.

“Jujur, kinerja Pak ASB sebagai anggota DPRD Sidrap sangat bagus. Bagi saya dan mungkin warga yang lainnya, kinerja ASB selama ini telah mencerminkan wakil rakyat. Hampir semua persoalan dan kebutuhan warga bisa beliau atasi dengan baik,” ungkap Andi Muhammad Yusuf Ruby, salah seorang tokoh masyarakat di Kabupaten Sidrap.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM, DISTANHORTI Gelar Bimtek Penyuluh Lapangan

Namun, saat menyampaikan aspirasinya, Puang Ucu — begitu ia akrab disapa, tetap berharap agar ASB tak hentinya mengontrol kondisi infrastruktur, terutama jalan-jalan tersebut. “Bagaimana pun, sebutnya, kondisi jalan itu tidak statis, Kalau hari ini bagus bisa jadi besok-besok rusak lagi,” paparnya,

“Sebenarnya upaya dan usaha Pak ASB memperjuangkan perbaikan jalan ke pemerintah daerah selama ini sudah bagus, tapi kita selaku warga tetap berharap agar itu diperhatikan secara terus menerus,” ujar Andi Yusuf Ruby.

Menanggapi hal ini, ASB mengatakan jika tidak ada yang berlebihan dari apa yang disampaikan oleh warga tersebut. “Sebab, semua adalah kebutuhan primer bagi hidup dan kehidupan masyarakat. Karena itu, kami akan memenuhi segala harapan warga itu ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Pinrang Serahkan Pupuk Cair ke Petani

ASB menambahkan, di 2022 lalu, ia berhasil mengawal dan memperjuangkan program bedah rumah sebanyak 100 unit di 5 desa yakni Kanie, Sereang, Mojong, Talumae, dan Takkalasi.

“Demikian pula dengan perbaikan sejumlah ruas jalan di Kelurahan Pangkajene dan Rijang Pittu dan telah rampung dikerjakan yang menelan anggaran sekira Rp1,5 miliar,” beber ASB. DP

Comment