Giliran Kecamatan Pitu Riawa dan Watang Sidenreng Ikuti Sosialisasi PBB-P2 Bapenda Sidrap

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap kembali menggelar Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di dua kecamatan, Selasa (6/7/2021) .

Sosialisasi kali ini dilaksanakan secara berurutan di dua lokasi, yakni Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Watang Sidenreng, tepatnya, di aula kantor camat masing-masing.

Dalam kegiatan itu, hadir Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah, Jimmy Harun, S.STP, dan Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah, Habbabe. Adapun peserta sosialisasi yakni para lurah, kepala desa, serta para pembantu kolektor.

Baca Juga :  Tarawih Perdana 1442 Hijriah di Sidrap, Bupati Dollah Mando Ingatkan Warga Jalankan Prokes

Di Pitu Riawa, sosialisasi dibuka Sekretaris Kecamatan, Suhara S.Sos. Ia memaparkan, realisasi PBB-P2 sampai bulan Juni mencapai 34,19% atau Rp467.960.300 dari target Rp1.368.904.051.

“Diharapkan kepala desa, lurah, serta pembantu kolektor agar meninkatkan kinerjanya untuk penagihan PBB, agar target dapat tercapai,” ujarnya.

Sementara di Watang Sidenreng, sosialisasi dibuka buka Camat, Hidayatullah Abbas, S.STP. Hidayatullah mengatakan, realisasi PBB di wilayahnya sampai Juni sekitar 20,98% atau Rp236.412.005 dari target Rp1.126.784.955.

Baca Juga :  Karang Taruna dan PMI Sidrap Bersama Puskesmas Pangkajene Berkolaborasi Lakukan Fogging Cegah DBD

Hidayatullah selanjutnya menberikan motivasi kepada kepala desa, lurah serta pembantu kolektor agar terus bergerak melakukan penagihan.

“Ini agar prestasi tahun lalu sebagai kecamatan dengan pelunasan PBB-P2 tercepat di Kabupaten Sidrap, bisa dipertahankan,” ujarnya.

Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah, Jimmy Harun, mengutarakan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya berharap para kepala desa, lurah dan pembantu kolektor agar terus menberikan pemahaman kepada wajib pajak terkait PBB-P2.

“Diharapkan para kepala desa lurah dan pembantuk olektor dapat juga mensosialisasikan tentang perubahan atau kenaikan PBB,” katanya.

Baca Juga :  Lagi, Satu Pasien Positif Korona di Sidrap Kembali Negatif

Sementara Kabid Pengendalian dan Evaluasi Pendapatan Daerah, Habbabe menyatakan, apa yang menjadi masalah agar dikoordinasikan sehingga dapat dicari solusinya.

“Sehingga ke depan tidak lagi mendapat kendala yang sama pada tahun sebelumnya,” kata Habbabe.

Bapenda Sidrap menjadwalkan melaksanakan Sosialisasi PBB-P2 di seluruh kecamatan. Sebelumnya, mereka mengujungi kecamatan Baranti, Watang Pulu, Pitu Riase dan Dua Pitue. DP

Comment