GTPP Covid-19 Sidrap akan Lakukan Rapid Test terhadap 55 Warga

Bagikan :

SIDRAP, MNC –– Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sidrap kembali akan melakukan rapid test.

Rencananya, tes cepat ditujukan bagi 55 warga yang dinilai beresiko berdasar hasil pelacakan kontak terhadap kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi menjelaskan, rapid test akan dilakukan di Rumah Susun Sidrap, Selasa (21/4/2020).

“Dijadwalkan jam 9 pagi sudah mulai tes. Karenanya diharapkan warga yang akan menjalani tes sebelumnya sudah hadir,” ujarnya saat memimpin rapat persiapan, Senin (20/4/2020) di ruang kerjanya.

Baca Juga :  Beredar Isu, Pasar Pangkajene Sidrap akan Ditutup, Asri: Itu Hoaks!

Rapat dihadiri Wakil Ketua GTPP Covid-19, Letkol J P Situmorang, Kasubbag Dal Ops Polres Iptu Aiyub, Kalak BPBD, Siara Barang, Camat Watangpulu, A Surya Hadiningrat, Camat Pitu Riawa, Muhammad Bakri, Camat Maritengngae, Mustari Kadir, Camat Panca Lautang dan sejumlah pihak terkait lain.

GTPP Covid-19 Sidrap akan Lakukan Rapid Test terhadap 55 Warga

Sudirman mengungkap, langkah itu diambil sebagai antisipasi dan peningkatan kesiapsiagaan melalui penemuan kasus sedini mungkin.

“Alhamdulillah, saat ini pasien positif yang sembuh bertambah. Namun Kita tidak boleh lengah, dan senantiasa siap siaga dalam percepatan penemuan kasus,” katanya.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Sidrap Tetapkan Tiga Perda

Sementara Juru Bicara GTPP Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengutarakan, dalam rapid test itu akan dilakukan pula pemeriksaan kesehatan dan edukasi.

“Rencana 55 yang akan rapid test, termasuk yang akan diperiksa kesehatannya oleh tim medis dan diberikan edukasi dan penguatan isolasi mandiri oleh tim Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Diketahui, akhir Maret lalu GTPP Covid-19 Sidrap melakukan rapid test pertama kepada 76 ODP eks jemaah umrah di Rusun Sidrap. Sepuluh hari berikutnya, rapid test kedua dilakukan di tempat yang sama kepada 48 ODP. ARYANDA

Comment