Hari ini, Perwali Parepare Diterapkan. Puluhan pelanggar di Sanksi

Bagikan :

PAREPARE, MNC – Puluhan pengendara motor dan mobil yang melintas dari arah perbatasan Barru ke Kota Parepare.Terjaring razia yang dilakukan Tim Gabungan TNI, Polri, dan Pemkot Parepare.

Razia yang dilakukan tersebut menindaklanjuti Peraturan Walikota Parepare Nomor 31 Tahun 2020, tentang pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, salah satunya penggunaan masker.

Beberapa petugas terlihat menghentikan pengendara kendaraan roda dua, maupun roda empat yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  Prof Marzuki DEA Yakin Kecerdasan Taufan Pawe, Bisa Wujudkan Pemulihan Ekonomi

“Hari ini adalah hari pertama penegakan protokol kesehatan dalam perwali nomor 31 tahun 2020. Bagi pelanggar yang tidak ingin membayar denda, bisa melakukan kerja bakti yang tempatnya sudah kami sediakan di dalam terminal induk Lumpue, di sana tim kami juga sudah stand by,” tegas Fitriany melalui pengeras suara.

Camat Bacukiki Barat ini menambahkan, hari pertama pemberlakuan sanksi dalam Perwali tersebut. Masih banyak Warga, baik masyarakat Parepare, maupun dari luar tingkat kesadaran penggunaan masker masih rendah.

Baca Juga :  Rapid Test yang di Gratiskan Pemkot Parepare, seperti ini...

“Ini masih hari pertama, tapi masih banyak yang didapatkan tidak memakai masker, khususnya pada pengemudi truk. Kami berharap, setelah kami turun seperti ini, tingkat kesadaran warga untuk mematuhi dan paham tentang Perwali tersebut sudah meningkat, apalagi sebelumnya sudah sosialisasi kurang lebih sebulan,” tandas Fitriany.

(*)

Hari ini, Perwali Parepare Diterapkan. Puluhan pelanggar di Sanksi

Comment