Hasnawati Tak Kuasa Menahan Haru, Warungnya Dibongkar

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Seorang ibu paruh baya tak kuasa menahan rasa harunya ketika tiba sebuah gubuk yang ia kelola jadi warung selama ini, dalam sekejap sudah terbongkar habis oleh petugas satpol PP Kabupaten Pinrang, Kamis (7/6/18) sekitar pukul 10.00.

Hasnawati Latif hanya bisa meratapi nasibnya bersama seorang anaknya pasca pembongkaran warung miliknya.
Pupuslah sudah harapannya. Hasnawati tak tahu mau ke mana lagi harus mencari nafkah untuk menghidupi diri dan seorang anaknya.

“Terus terang selama ini, kami berdua bisa hidup karena adanya warung ini. Saya dan anak saya selama bisa makan dan hidup dari hasil jualan di warung ini. Tapi sekarang mau bagaimana lagi kalau sudah dibongkar”, ujar Hasnawati menggerutu.

Baca Juga :  Oknum PNS diamankan Tim Jatanras Polres Palopo

Pembongkaran warung yang berlokasi dijalan Jampue ini berlangsung singkat dihadiri Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto, hadir dari Kepolisian dan TNI setempat. Meski singkat namun sempat memacetkan arus lalu lintas.

Ironinya, pengbongkaran ini hanya dilakukan pada warung milik Hasnawati Latif, sementara yang lain masih berdiri tegak. Hal ini pula yang membuat Hasnawati merasakan perlakuan tidak adil kepadanya.

Lokasi ini, kata Hasnawati, memang milik Pemerintah. Tetapi yang lain juga seperti itu, namun mereka tidak dibongkar. “Karena saya hanya masyarakat dan tidak ada yang mencarikan nafkah bersama anak saya. Dan hanya di tempat ini saya bisa berusaha jualan untuk menghidupi keluargaku”, ujar Hasnawati.

Baca Juga :  Minarti Lahirkan Bayi Kembar Tiga di RSUD PinrangAi??

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muin saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya melaksanakan pembongkaran Warung ini atas surat perintah Camat Watang Sawitto.

Alasannya, warung di Jalan Jampue itu dibangun di atas saluran sir sehingga jelas pelanggarannya. sudah berkali-kali diperingatkan agar pindah ke tempat lain, namun tak diindahkan. Karena itulah, katanya, sehingga pak Camat Watang Sawitto meminta Sat Pol PP
Segera membongkarnya. (Aswar Azhar/Ika)

Baca Juga :  Kepala dan Tubuh Satpam BRI Unit Langga Pinrang Terpisah Usai Alami Lakalantas

Hasnawati Tak Kuasa Menahan Haru, Warungnya Dibongkar
Warung milik Hasnawati Latif yang dibangun di atas saluran air, telah dibongkar Satpol PP. (Aswar Azhar).

Comment