Helikopter PT IMIP Jatuh di Morowali Seorang Korban Meninggal

Bagikan :

MOROWALI, MNC. – Sebuah Helikopter milik PT IMIP mengalami kecelakaan tunggal dan jatuh di depan Pos 2 PT IMIP, di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Peristiwa naas ini terjadi pada hari Jumat, 20 April 2018 sekitar pukul 09.20. Kejadian ini mengakibatkan seorang karyawan PT IMIP tewas atas nama Anis Heni Irawan, 23 tahun, asal Masamba. Selain itu, 3 orang penumpang mengalami luka-luka dan 3 orang lainnya dinyatakan selamat (tidak apa-apa).

Awak Helikopter masing-masing;Ai?? (1) Rudi, 42 thn (Pilot/Kapten I), luka dalam.
(2) Deliati Hasiolan Gulo (Kapten II) luka patah lengan kanan, luka sobek bagian kening.

Baca Juga :  Polda Sulsel Tangkap Bandar Besar Shabu-shabu di Sungai Nyamuk ...

Nama-nama para penumpang; (1) Anis Heni Irawan, 23 tahun, asal Masamba, Luwu Utara, meninggal. (2) XI LAI WANG, 56 thn, luka ringan. (3) YAN YUN, 32 thn, luka ringan. (4)Ai?? DI YI FEI, 28 thn,Ai?? luka ringan. (5) Guan Kejang, tidak apa-apa (selamat). (6) Zhao Yipu, tidak apa-apa (selamat). (7) Du gui,Ai?? tidakAi?? apa-apa (selamat).

Kronologis kejadian dilaporkan sebagai berikut;Ai?? sekitar pukul 09.15 wita, helikopter milik PT. IMIP itu lepas landas dari helipet PT. IMIP dengan tujuan Kota Kendari. Kemudian pukul 09.17 Wita, pesawat helikopter tsb tiba-tiba berbalik arah menuju landasan helipet PT. IMIP.

Baca Juga :  Hujan Lebat Mengguyur Palopo, Bencana Longsor di Tamarundung

Tepat pukul 09.20 wita, sebelum tiba di landasan helipet PT.IMIP,Ai?? pesawat helikopter tsb tiba-tiba terjatuh dan menimpa Karyawan atas Aris Heni Irawan, 23 thn, Kayawan Divisi Stoker, beralamat Desa Lalampu yang saat ituAi?? sedang melintas di depan pos 2 hendak masuk kerja.

Selanjutnya,Ai?? pada pukul 09.21 Wita, Danru Pos 2 yang pada saat Piketan, Adi Topan bersama anggota melakukan pertolongan terhadap pilot, copilot dan 6 orang penumpangAi?? untuk dibawa ke poliklinik PT. IMIP guna mendapatkan perawatan. Kemudian pukul 09.25 wita,3 orang penumpan dibawa ke RSUD Kabupaten Morowali dengan menggunakan mobil ambulance PT. IMIP.

Baca Juga :  Nelayan Asal Suppa Dilapor Hilang, Mayatnya Ditemukan di Parepare

Pada pukul 09.45 wita, anggota Polsek Bahodopi yang sebelumnya mendapat laporan kejadian segera tiba di TKP dan mengamankan lokasi denganAi?? memasang policeline. (Aswar Azhar/Ika).

Helikopter PT IMIP Jatuh di Morowali Seorang Korban Meninggal
,

Helikopter PT IMIP Jatuh di Morowali Seorang Korban Meninggal
Helikopter PT IMIP tampak tidak utuh lagi dan jasad lelaki Anis Heni Irawan, terlihat tengkurap (lingkaran merah) di luar landasan. (Foto: ist).

Comment