Hindari Skiming, BRI Terbitkan ATM Baru Untuk Nasabahnya

Bagikan :

PAREPARE, MNC. – Bank Rakyat Indonesia akan mengganti Anjungan Tunai Mandiri ( ATM) nasabah bank plat merah tersebut. Langkah ini guna meminimalisir tindakan Skiming yang marak dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Cabang BRI Parepare Agus Rudiasono mengatakan, ATM yang digunakan semua Bank saat ini, menggunakan Magnetik Strit. “Karena itu dalam waktu tidak terlalu lama, BRI akan menggunakan ATM yang memakai chip”, kata Rudi di ruang kerjanya kemarin

Meski agak mahal dibanding dengan pembuatan ATM yang ada saat ini, lanjut dia, ATM yang menggunakan Chip tidak muda rusak dan semua data nasabah ada dalam chip itu.

Baca Juga :  Apersi Ketemu Gubernur Sulsel, Begini Tujuannya...

Sementara ATM yang menggunakan magnetik strit, jika mengalami kerusakan, maka data nasabah juga akan hilang. Disamping itu, katanya, dapat meminimalisir tindakan kejahatan.

Hanya saja, tambah dia. Untuk tahap pertama, hanya nasabah Tabungan Simpedes yang akan diganti. Setelah itu, ujarnya, seluruh ATM nasabah juga akan diganti.

Menurut dia, pelaku skiming kerap memamfaatkan ATM-ATM yang sepi dari pengawasan, sehingga pelaku pelaku yang tidak bertanggung jawab itu leluasa berbuat untuk kejahatan.

Baca Juga :  Husler Resmikan Pelabuhan Lampia, Pintu Utama Ekonomi Luwu Timur

Pihaknya tidak menampik jika ada nasabah pemerintah itu yang menjadi korban kejahatan. “Karena nasabah kita terbanyak dan tersebar hingga ke pelosok dan pedalaman”, tutup Rudi. (Suardi/Ika)

Hindari Skiming, BRI Terbitkan ATM Baru Untuk Nasabahnya
Kepala Cabang BRI Parepare Agus Rudiasono memperlihatkan ATM yang menggunakan Chip. (Foto:Suardi)

Comment