Ini Dilakukan UPT SD Negeri 8 Pinrang

Spread the love

PINRANG, MNC – Salah satu kegiatan ekstrakurikuler wajib dilaksanakan di Sekolah yakni Pramuka. Ternasuk UPT SDN 8 Pinrang yang selama ini, sangat aktif dalam melatih dan membimbing Siswanya.

“Menjadi Siswa yang religius, disiplin, cinta alam, mandiri, nasionalis sebagai perwujudan nilai-nilai karakter yang menjadi tujuan Pramuka.”

Untuk mengaplikasikan materi-materi yang telah dilakukan oleh para Pembimbing. Maka pada Sabtu dan Minggu, (2 -3/11/2019) UPT SDN 8 Pinrang mengadakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Mendapat respon dari seluruh warga Sekolah yaitu siswa, para guru Komite Sekolah, Kwarran Watang Sawitto. Bahkan para orang tua Siswa menyaksikan dan ikut meneriakkan yel-yel.

Untuk memberikan motivasi kepada anak-anaknya, yang sedang mengikuti kegiatan lomba.

Menurut Kwarran Kecamatan Watang Sawitto yang membuka kegiatan ini mengatakan, Persami merupakan kegiatan yang syarat makna, dan tujuan untuk melatih dan menempa Siswa. Menjadi generasi yang handal.

“Tidak akan ada pecandu Narkoba, pecandu Alkohol ketika Siswa aktif mengikuti kegiatan Pramuka,” lontar Kwarran,

Berterima kasih kepada Gudep SDN 8 Pinrang, atas terlaksananya Perkemahan Sabtu – Minggu Sebagai bentuk bahwa, Sekolah ini aktif melatih Siswanya dalam kegiatan ekskul Pramuka.

Ketua Mabigus Muhammad Abrar Usman, S.Pd, M.Pd kepada MERPOSNEWS.COM mengutarakan bahwa, “Kegiatan Persami ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi kepada peserta didik, yang selama ini telah aktif mengikuti latihan secara rutin.”

“Syukur Alhamdulillah peran serta orang tua siswa, Komite Sekolah dan rekan- rekan guru, mendukung yang berjumlah 15 ekskul di sekolah ini, ujar Abrar.

Pembina Pramuka Hamsiah, S.Pd, MM mengatakan “Kegiatan yang luar biasa ini,dapat terlaksana berkat bimbingan Kepala Sekolah selaku Mabigus, dan pihak terkait.”

Adapun kegiatan yang dilaksanakan peserta Pramuka antara lain, Upacara Pembukaan, Shalat berjamaah, berbagai macam perlombaan, pembinaan mental dan lainnya, jelas Hamsiah.

(RUDDING/ASWAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *