Ini Kata Sekda Barru di Hari Kesadaran Nasional

Bagikan :

BARRU, MNC – Upacara Hari Kesadaran Nasional rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Sebagai momentum Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat, di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/1/2023)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barru Dr. Ir. Abustan AB, M.Si mengatakan, Hari Kesadaran Nasional ini dimaknai sebagai momentum untuk melatih kesadaran dan kedisiplinan kita sebagai ASN.

“Selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa, dan Negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Bupati Suardi Saleh Buka Muscab IDI Kabupaten Barru. Begini Harapannya

Upacara kesadaran ini sudah menjadi budaya dan di instruksikan oleh Presiden Nomor 14 tahun 1981 bahwa, setiap tanggal 17 setiap bulannya tujuannya untuk memantik dan memantapkan kualitas pengabdian, dan pelayanan kepada masyarakat, kata Sekda.

Ini Kata Sekda Barru di Hari Kesadaran Nasional

“Saya berharap upacara peringatan setiap tanggal 17 ini kita hadiri, karena di sinilah tempatnya kita bersilaturahim, memperbaiki komitmen. Tidak membuat kelompok-kelompok diskusi yang dapat memecah kesatuan dan kebersamaan,” tegasnya.

Baca Juga :  4 Kabupaten Akan Gelar Pangan di Alun-alun Colliq Pujie Barru. Ini Kata Bupati H.Suardi Saleh

Menginflementasikan amanah yang telah diberikan salah satunya kedisiplinan. Kedisiplinan ASN dilihat dari Uniform sesuai tata aturan yang ada dan Disiplin jam kerja. Serta bekerja sesuai tata aturan yang ada, harap Abustan.

Adapun selaku Inspektur Upacara adalah Dr. Ir. Abustan AB, M.Si dan Komandan Upacara yakni Kabid Humas IKP Hidayatuddin, S.IP. M.H

Turut hadir unsur Forkopimda Kompol Ridwan, S.Hi., MAP (Kabag Ops Polres Barru), Peltu Haeruddin (Batuud Koramil 1405-06/Barru), Catur Hidayat, SH (Kasi Pidum Kejari Barru), Nur Afiah, SH.MH (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barru), Salmirati, SH., MH (Ketua Pengadilan Agama Barru), ASN, TNI dan Polri. (ANDI WALINONO/HMS)

Comment