Inilah Ajudan Menhub RI. Perwira Marinir Putra Kulo, Melangsungkan Pesta Pernikahan di Sidrap

Spread the love

SIDRAP, MNC – Ajudan Menteri Perhubungan RI, Lettu (Mar) Eko Sufriyanto S.P, S.T.Han asal Kulo, Kabupaten Sidrap Sulsel, menikahi Letda Laut (P/W) Sulistianah, S.P, S.Tr.Han.

Merupakan keturunan Jawa Desa Kendeng Sidialit Welahan, Jepara Jateng. Adalah Anak keempat dari Mubasir.

Kedua mempelai bersama Dan Lantamal VI Makassar serta Ijah Pardi, Kakak Yayan. (Foto : MARPAS/MNC)

Menhub pada Prosesi Pernikahan Kedua Perwira ini. Menyampaikan bahwa, “Eko dan Sulis menempuh satu hidup yang baru, satu ujian yang membahagiakan, tapi tidak mudah”.

“Olehnya itu, maknai kejadian ini sebagian makna yang dalam hidup kalian, “Pesannya Sumadi sekaligus mengucapkan Selamat Berbahagia.

Pesta Pernikahan Eko Sulis bersama Menhub RI Budi Karya Sumadi dan Kedua orang tua mempelai. Di Jepara 27 Juli 2019 (FOTO : Istimewa)

Kedua Perwira Muda Angkatan Laut, usai ijab kabul pada (27/7/2019) di Desa Kendeng. Dihadiri Menhub.RI Budi Karya Sumadi dan beberapa Petinggi AL serta Pejabat. Maupun Kiyai menyaksikan prosesi Akad Nikah.

Giliran di Kampung halaman Yayan begitu panggilan akrabnya, putra Suriyadi Antong Marta. Melangsungkan pesta pernikahan pada (5/8/2019) di Lapangan Sepak Bola Andi Makkarodda Kecamatan Kulo. Dengan tradisi Kemiliteran Pedang Pora bermakna Mencerminkan keluarga yang harmonis dan kompak.

Endang, Istri Budi Karya’ Sumadi dan ibu-ibu Kemenhub RI bersama Pasangan Perwira Muda (FOTO : MARPAS/MNC)

Pasangan mempelai yang menggunakan pakaian kesatuan Marinir. Dihadiri Ny.Endang istri Menhub RI Budi Karya Sumadi bersama Lantamal VI Makassar Laksma TNI Hannarko Djodi Pamungkas. Serta keluarga besar Kedua mempelai.

Salah seorang warga di Desa Kulo Kecamatan Kulo kepada MERPOSNEWS.COM bahwa, Yayan mengangkat derajat kampung kami. Karena Istri Menhub serta Komandan Angkatan Laut bertandang lantaran anak Sabar itu, ujar Hj.Sitti Aisyah terharu.

Sementara, keluarga Sulis kepada Media ini menuturkan bahwa, ayah kami adalah seorang Petani. Namun berkat kehendak Allah, berkumpul keluarga Angkatan Laut, yakni adik ipar, dan dua menantu Mubasir, ujar Masman disela-sela Pedang Pora.

(NURMAS/MNC)

Prosesi Pedang Pora (FOTO : MARPAS/MNC)

Eko dan Sulis (FOTO : Istimewa)

Eko dan Sulis (FOTO : Istimewa)

Ny. Dan Lantamal VI Makassar, saat dijamu Hj.Henny Viyanti (ibu Eko) bersama Nurrahmawati.MP (Pemimpin Perusahaan MERPOS) yang juga Nenek Eko alias Yayan ( FOTO MARPAS/MNC)

Keluarga Eko ( Yayan)  dan Sulis di pesta pernikahan Kulo Sidrap (Foto : Dok MNC)

Gabungan Keluarga Besar Yayan, di Acara Pedang Pora Lapangan Andi Makkarodda Kulo (FOTO : MARPAS/ISTIMEWA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *