Inspirasi “Polisi” PeduliAi?? Warga Miskin

Bagikan :

TAKALAR, MNC.Ai?? – Belum setahun ditugaskan menjadi bhabinkamtibmas di desa Lassang Barat, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulsel, Oktober 2017 lalu.

Brigpol, Abd Malik telah menjadi Inspirasi di masyarakat karna polisi ini sangat disenangi oleh warga Desa Lassang Barat, Takalar. Polisi muda ini, memang gaul dan sangat peduli dengan
masyarakat miskin yang merupakan salah satu kepedulian Babinkamtibmas tempat Malik berbakti.

Sejak bertugas di Desa Lassang,Ai?? Brigpol Abd. MalikAi?? telah membantuAi?? nenek Simba Dg Tarring menyulap rumahnya yang kumuh menjadi rumah layak huni.

Menurut Makking kepala Dusun Angin Mammiri Desa Lassang Barat, BrigpolAi?? Abd. Malik itu adalah polisi yang bermasyarakat dan mudah bergaul.Ai?? Kepada siapa saja, ia temani bergsul tanpa membedakan warga yang dengan yang lain.

Baca Juga :  BNK LUTIM Kukuhkan Koordinator Kecamatan Satgas Desa NarkobaA�

“Saya benar-benar melihat Malik sebab dia itu tidak hanya peduli warga miskin, namun dia juga polisi taat ibadah. Brigpol Malik itu bagus jadi contoh bagi polisi-polisi lain”, ujar Makking.

Makking mengisahkan sikap Malik di dusunnya.Ai?? Bayangkan saja, kata kepala dusunAi?? itu, begitu pedulinya kepada wargaAi?? miskin tinggi, dia sendiri yang lebihAi?? dahulu keluarkan pribadinya membantu Simbah Dg Tarring sekaligus membedah rumah nenek tua tersebut.

Baca Juga :  Desa Bellu Bone, Sukseskan Empat Titik Pembangunan Fisik 2020

Berita Malik langsung tersiar di masyarakat Desa Lassang Barat dan ramai-ranailah warga turut membantu
Dana dan tenaga untuk bersama-samaAi?? membedah rumah nenek Simba.

Brigpol Abd. Malik, bhabinkamtibmasAi?? saat ditemui wartawan NERPOSnews.com, belum lama ini,
menuturkan, dia selaku anggota polisi serta pelayan masyarakat dari rasa aman dan nyaman di wilayah tugasnya,Ai?? harus ia laksanakan tugas dengan baik dan harus lebih dekat kepada masyarakat tampa membeda bedakan.

Anggota polsek polongbangkeng utara Takalar ini juga mengatakan, hampir setahun dia ditugaskan menjadi bhabinkamtikmas di Desa Lassang Barat.Ai?? Malik mengaku, sudah Ai??berkelilingAi?? di setiap dusun dan sambil memperhatikan keamanan serta kehidupan warga.

Baca Juga :  Kadis DPRKP2LH Sidrap Mengapresiasi, Sekolah Yang Meraih Penghargaan Tingkat Provinsi

warga secara swadaya mulai membangun rumah nenek simba dari rumah kumuh menjadi rumah layak huni.
Brigpol Abd Malik juga mengatakan kegiatan ini saya lakukan untuk membantu sedikit beban bagi yang membutuhkannya dan juga menjadi amal dan kegiatan ini saya terus lakukan sepanjang masyarakat masih mendukung program saya dan bukan hanya itu saya juga dorong pemerintah desa untuk membina kerajinan tangan seperti pertukangan muebel dan kerajinan tangan lainnya untuk mengurangi pengangguran di desa ini,”ungkap Brigpol Abd Malik.(Muh. Rusli/Ika)

Inspirasi "Polisi" PeduliAi?? Warga Miskin
Brigpol Abd Malik dan rumah kumuh nenek Simba Dg Tarring sebelum dibedah. (Foto; Muh. Rusli)
Inspirasi "Polisi" PeduliAi?? Warga Miskin
Rumah nenek Simba Dg Tarring yang sudah dibedah. (Foto; Muh. Rusli)

Comment