Intensifkan Pengawasan Disiplin Protokol Kesehatan, Pemkab Sidrap dan TNI-Polri Dirikan Posko Gabungan di Pasar Pangkajene

Bagikan :

SIDRAP,  MNC — Posko Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) didirikan di depan pasar sentral Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Ahad (6/12/2020).

Posko gabungan TNI-Polri dan Pemkab Sidrap itu untuk pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes), khususnya di wilayah Kecamatan Maritenggae.

Danramil Maritenggae, Kapten Inf Muh Tang mengatakan, penanganan pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Sidrap sudah bergerak ke arah yang lebih baik, namun kondisi ini tidak boleh membuat kita berpuas diri.

Baca Juga :  Idham Masse Resmi Jadi Anggota DPRD Sidrap, Dollah Mando: Selamat!

“Kuncinya ada pada disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Dia mengatakan, disiplin menjadi kunci agar masyarakat dapat tetap produktif dalam kegiatannya sehari-hari namun tetap aman dari covid-19.

“Memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan harus sudah menjadi bagian dari hidup kita,” ucapnya.

Lebih lanjut perwira tiga balok dipundak itu mengatakan bahwa masyarakat harus merasa tidak pas bila ke luar rumah tanpa memakai masker atau tidak nyaman bila berkerumun saat di luar rumah.

Baca Juga :  Serahkan BLT ke Warga Miskin di Desa Buae, Bupati Sidrap Bilang Begini

“Upaya testing, tracing dan treatment harus ditingkatkan agar penularan semakin dapat ditekan, semakin banyak pasien yang sembuh dan menekan angka kematian. Sebagai impelementasi dari inpres No.6 tahun 2020 maka sinergi TNI-Polri dan pemerintah daerah mutlak diperlukan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengawasan disiplin protokol kesehatan di masyarakat melalui upaya bersama ketiga unsur pemerintah tersebut harus berdampak pada meningkatnya disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan, demikian pula dengan upaya meningkatkan 3T.

Baca Juga :  Pemkab Sidrap Terima Kunker Komisi III DPRD Pangkep, Ini yang Dibahas

“Artinya di tengah situasi krisis seperti saat ini kita harus dapat melihat peluang dan kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Hanya dengan sinergi untuk bersatu dan bergerak bersama, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan akibat pandemi,” tandasnya.  DP

Comment