Jadi Narasumber di Webinar Danau Tempe, Bupati Sidrap Paparkan Ini

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Bupati Sidrap, H Dollah Mando menjadi narasumber dalam webinar yang digelar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan mengambil tema “Danau Tempe, Mangkuk Ikannya Indonesia”, dilaksnakan dalam rangka Milad UMI ke-66 dan milad FPIK UMI ke-33.

Dollah Mando mengikuti kegiatan di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Sidrap. Ia didampingi Kadis Perikanan dan Peternakan Sidrap, Samuel Kaba dan sejumlah pejabat terkait.

Baca Juga :  Lima Camat di Sidrap Jadi PPAT Sementara

Dalam materinya Dollah memaparkan, luas Danau Tempe yang masuk wilayah Kabupaten Sidrap sekitar 1.500 hektar, terletak di wilayah Kecamatan Panca Lautang.

“Selain perikanan, Danau Tempe dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata pesta rakyat, lomba perahu dan area pemancingan,” ujarnya.

Untuk pengembangan danau, papar Dollah, dilakukan dengan pengerukan hingga batas ikan bisa berkembang kembali, pengendalian ikan predator tanpa nilai, pengelolaan bersama 3 kabupaten, dan restocking ikan yang telah atau hampir punah.

Baca Juga :  1.439 Mahasiswa Unismuh Makassar 'Serbu' Sidrap, Ini Tujuannya

Webinar tersebut dibuka Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding dan dipandu akademisi FKIP, Dr H Andi Tamsil.

Turut menjadi narasumber, Dirjen Perikanan Tangkap KKP RI, Zulfikar Mochtar, Bupati Wajo H Amran Mahmud, dan Bupati Soppeng diwakili oleh Sekertaris Daerah Soppeng, H Andi Tenri Sessu. ARYANDA

Comment