Jadilah Duta Covid, Mengedukasi Masyarakat Desa Bontosalama Sinjai. Kata Irwan Suaib

Bagikan :

SINJAI, MNC – Satu pasien positif corona asal Sinjai yang dirawat di hotel Harper Makassar, dinyatakan sembuh dan telah dijemput tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Sinjai, Rabu 10 Juni 2020.

Pasien dengan inisial S (75) asal Desa Bontosalama Kecamatan Sinjai Barat. Disambut oleh Juru Bicara Gugus Tugas Irwan Suaib, yang didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sinjai Akhiran, dan Kepala Puskesmas Tengalembang Sinjai Barat Syahrir, di Hotel Sinjai.

Akhirani yang mewakili Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Sinjai mengatakan bahwa, dengan sembuhnya pasien asal Sinjai Barat ini. Menambah daftar nama pasien sembuh corona menjadi 13 orang.

Baca Juga :  Ishak Kenre Klaim Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sidrap Cukup Tinggi, Ini Alasannya

“Alhamdulillah hari ini ada satu lagi pasien sembuh asal Sinjai Barat, setelah hasil uji swabnya negatif sehingga sudah dinyatakan sembuh,” katanya.

Sementara yang masih menjalani perawatan di hotel Harper saat ini, ada 11 orang dan 1 orang dirawat di salah satu Rumah Sakit di Makassar.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sinjai Irwan Suaib menyampaikan, ucapan selamat kepada pasien yang telah dinyatakan sembuh. “Dengan meminta kepada beliau, agar menjadi duta covid.”

Baca Juga :  Manfaat Jahe di Masa Pandemik Oleh : dr.Hadriati Hanafie (Balai Kesehatan Tradisional Masyarakat Makassar)

“Kami mewakili Gugus Tugas meminta bantuan kepada Bapak, untuk membantu Pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, yang ada di Kecamatan Sinjai Barat terkhusus di desa Bontosalama. Tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” pesannya.

Iapun berharap kepada masyarakat, agar tidak ada lagi stigma negatif terhadap pasien yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Sehingga dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

“Pasien yang dinyatakan sembuh telah memiliki sertifikat bebas dari virus corona dari Pemerintah Provinsi Sulsel, sehingga mereka bisa beraktivitas seperti sediakala dan bisa berbaur dengan masyarakat, “Demikian Irwan melalui Rilis Kominfo kepada MERPOSNEWS.COM

Baca Juga :  Tangkal Virus Corona, Samsat Sidrap Periksa Suhu Badan Wajib Pajak

(SUPRIADI BURAERAH)

Jadilah Duta Covid, Mengedukasi Masyarakat Desa Bontosalama Sinjai. Kata Irwan Suaib

Comment