Jalan Poros Pinrang-Batulappa Kondisinya Cukup Memprihatinkan

Bagikan :

PINRANG, MNC. – Untuk sampai ke ibu kecamatan Batulappa terhitung mulai dari poris trans Sulawesi – Kampung Lome sampai Bilajeng hanya sekitar 16 Km tetapi dapat ditempuh hingga satu jam dengan kecepatan 20 – 30 Km perjam.

Jika kondisi jalan normal dengan kecepatan rata-rata 50 – 60 Km perjam dapat ditempuh 15 – 20 menit. Hal tersebut menggambarkan kondisi poros Pinrang Batulappa saat ini dalam kondisi cukup memprihatikan.

Gambaran kondisi jalan tetsrbut, belum termasuk jalan dari ibu kecamatan ke Desa Batulappa yang jaraknya sekitar 14 Km. London ya saat ini lebih parah lagi, terutama di kawasan Kayu loreng.

Baca Juga :  Peduli, Pengurus Forum Anak Sidrap Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran di Bulucenrana

Menurut warga dari kampung Kassa dan Batulappa, kondisi jalan kawasan kayu loreng sudah tidak menyerupai jalan lagi tapi seperti kubangan kerbau di musim hujan.

Begitu jeleknya kondisi jalan di kayu loreng, katanya, baru tiga hari lalu ada mobil truk yang mengangkut beras menuju kota Pinrang. Namun gagal karena mobil truknya terbalik.

Kejadian mobil terbalik ini hariAi?? Minggu (15/4) seharusnya menjadi bagi pemerintah daerah untuk mengambil tindakan perbaikan jika belum mampu membangun jalan yang baik.

Baca Juga :  Hari Lahir Pancasila di Kota Palopo Dihadiri 'Bung' Karno ....

Hal yang mengherankan, kata warga Batulappa, ada seorang wakil rakya melewati jalanan tersebut setiap hari. Namun tidak membantu warga memperjuangkan di DPRD Pinrang.(Aswar Azhar/Ika).

Jalan Poros Pinrang-Batulappa Kondisinya Cukup Memprihatinkan
Tampak dalam gambar sebuah truk mengangkut beras terbalik akibat jalanan rusak berat., di kawasan Kayu Loreng kecamatan Batulappa.(Foto;Aswar Azhar).

Comment