Kadin, Karang Taruna, Hipmi Sidrap Berjibaku Bersihkan Taman Makam Pahlawan Mario

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Dalam rangka merayakan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, tiga organisasi di Kabupaten Sidrap yakni Kadin, Karang Taruna, dan Hipmi bergotong royong melakukan pembersihan dan pengecatan di area Taman Makam Pahlawan setempat di Desa Mario, Kecamatan Kulo, Jumat (14/8/2020).

Kerja bakti ini dihadiri Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby, Ketua Karang Taruna Sidrap, M. Yusuf DM, dan Sekretaris Hipmi Sidrap, Natsir Nawawi, bersama masing-masing pengurus organisasi pengusaha dan organisasi kepemudaan di Bumi Nene Mallomo itu.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan jiwa nasionalisme kami sebagai anak bangsa,” ujar Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sidrap, AM Yusuf Ruby sesaat lalu.

Baca Juga :  Ini Alasan Bupati ASA, Mutasi 84 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai
Kadin, Karang Taruna, Hipmi Sidrap Berjibaku Bersihkan Taman Makam Pahlawan Mario
Ketua Karang Taruna Sidrap, M. Yusuf DM mengecat pagar Taman Makam Pahlawan Mario.

Menurutnya, selaku pengusaha, pihaknya juga dituntut untuk senantiasa menumbuhkan semangat patriotisme sebagai generasi penerus dan pengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para kusuma bangsa.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pejuang. Hari ini kami datang ke makam mereka untuk melakukan kerja bakti dan pembersihan dan pengecatan agar makam para pejuang kami tetap terawat,” katanya.

Baca Juga :  Pjs. Walikota Menilai Palopo Turun Dari Label Kuning ke Zona ini .....

Sementara, Ketua Karang Taruna Sidrap, M. Yusuf DM mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk partisipasi generasi muda bangsa dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 75 tahun 2020.

“Ini juga sekaligus untuk mengenang jasa-jasa para pejuang dan pahlawan bangsa yang gugur dalam medan perang demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah,” ungkap Doni, sapaan akrab M. Yusuf DM.

Baca Juga :  Kadin Sidrap Ucapkan Terima Kasih ke Kapolda Sulsel, Ini Alasannya

Selain melakukan pembersihan sampah dari dedaunan kering dan pengguntingan rumput di area Taman Makam Pahlawan tersebut, para pengurus ketiga organisasi ini juga mengecat pagar dan batu nisan di lokasi penguburan para pahlawan itu.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Kulo, Ali Husain, Danramil Panca Rijang, Lettu Inf Abdul Rajab, dan Kades Mario, Andi Maesur. ARYANDA

Kadin, Karang Taruna, Hipmi Sidrap Berjibaku Bersihkan Taman Makam Pahlawan Mario
Ketua Kadin Sidrap, AM Yusuf Ruby (tengah) berpose bersama para pengurusnya usai kerja bakti

Comment