Kadis Kesehatan Sidrap Pantau Fogging dan Sosialisasi 3M

Bagikan :

SIDRAP, MNC — Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Sidrap, H Basra didampingi Kepala Puskesmas Empagae, Muhammad Samir, memantau pelaksanaan fogging (pengasapan) di Kecamatan Watang Sidenreng, Selasa (15/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Ishak Kenre, Lurah Empagae, Joni Lamba serta beberapa pejabat Dinkes Dalduk Sidrap lain.

Basra menuturkan, fogging dilakukan untuk menekan peningkatan kasus DBD di Kabupaten Sidrap. “Akibat meningkatnya kasus DBD, Kami bersama puskesmas dan pemerintah setempat menggalakkan fogging,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sidrap Temui Gubernur Nurdin, Ini Tujuannya

Di kesempatan yang sama, Basra mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan 3M yaitu, yakni menutup, mengubur, dan menguras tempat-tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak.

“Peran segenap masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah demam berdarah, melalui gerakan 3M. Dan jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi covid-19 masih membayangi kita,” ujarnya.

Lebih jauh Basra mengungkap, Dinkes Dalduk Sidrap telah melaksanakan fogging di kecamatan-kecamatan lain. Ia juga menyatakan akan rutin melakukan fogging, utamanya daerah-daerah yang disinyalir rawan penyakit DBD.

Baca Juga :  Isu Pembongkaran Makam Terduga Covid-19 di Kanyuara, Hidayatullah: Itu tidak Benar

“Ke depannya kita akan menggandeng organisasi-organisasi, seperti PMI, Karang Taruna, KNPI dan organisasi kepemudaan yang lain untuk bekerjasama dalam pencegahan DBD ini,” kuncinya. DP

Comment