Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelatihan Serentak Online IGI Sulsel

Bagikan :

PINRANG, MNC – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2020, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel mengelar pelatihan serentak secara on line yang di ikuti guru se Sulsel dari 24 kabupaten dan kota yang pelaksanaannya dilaksanakan hari Jumat 1 Mei mendatang Hal tersebut diapresiasi oleh plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Dr. H. Basri, M.Pd. menurutnya di masa Pandemi akibat wabah COVID 19 saat ini, membuat kita harus bekerja di rumah untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya.

Tentu hal ini tidaklah menyurutkan semangat kita dalam memajukan pendidikan terutama sebagai guru dalam mencerdaskan anak bangsa.

“Salah satu tugas utama dalam mencerdaskan anak bangsa adalah melalui proses belajar mengajar dan kondisi saat ini sementara tidak lagi memungkinkan untuk mengajar secara lansung, sehingga dibutuhkan keahlian tambahan dalam pembelajaran on line” jelas mantan ketua KNPI kota Makassar ini.

Baca Juga :  JPS Kelurahan Tersalurkan, Warga Sidomulyo dan Tatae, Ucap Syukur

Sehingga kegiatan pelatihan serentak secara on line 2020 se Sulsel yang digelar IGI Sulsel patut kita sambut baik, dan diharap guru terus menambah kemampuan mengajarnya secara on line.

Sementara itu ketua IGI Sulsel Abdul Wahid Nara menjelaskan bahwa panitia telah mempersiapkan dan memantapkan berbagai persiapan dalam mensukseskan kegiatan tersebut, “kami telah menyiapkan 24 pelatih dan 24 host dalam kegiatan tersebut” jelasnya.

Baca Juga :  163 KK di Desa Talle Terima BLT - DD Tahap Kedua

Dari 24 pelatih tersebut memiliki perbagai keahlian dalam pembelajaran secara on lain, mulai dari penggunaan berbagai aplikasi, hingga teknik dalam menilai siswa. “Kami telah melakukan beberapa kali rapat on line, dan pembekalan kepada para pelatih dan host agar kegiatan tersebut berjalan lancar”tambah Wahid Nara yang juga mantan ketua KNPI Pinrang ini.

Dalam pelatihan secara on line IGI Sulsel sebelum masa covid 19 ini, dua tahun terakhir ini sukses menggelar pelatihan melalui vicom, bahkan dua tahun lalu berhasil memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak serentak melalui vicon dan on line yang diikuti ribuan guru yang tersebur di Sulsel.

Baca Juga :  Bupati Luwu Timur Apresiasi Program Pembinaan Rohani Pemuda

Untuk itu harapan koordinator kegiatan pelatihan on line serentak H.Ansar yang juga sekretaris wilayah IGI Sulsel berharap agar para guru memanfaatkan pelatihan ini swcara baik, sehingga dalam melakukan proses belajar mengajar secara on line disekolah dapat berjalan lancar dan meminimalisir hambatan.(ASWAR AZHAR MNC)Kadisdik Sulsel Apresiasi Pelatihan Serentak Online IGI Sulsel

Comment