Kapolres Pinrang Silahturrahmi Dengan Pengurus Cabang NU Pinrang

Bagikan :

PINRANG,– Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo mengajak masyarakat khusunya warga Nahdiyin di Kabupaten Pinrang untuk bersama-sama Anti Hoax dan isu SARA serta mencegah faham radikal yang kemungkiban muncul di sekolah-sekolah di daerah ini.

Ajakan ini disampaikan AKBP Adhy Purboyo saat menghadiri undangan silaturrahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pinrang, di kantor Kemenag, Selasa (13/3/18).

Kedatangan Kapolres Pinrang didampingi sejumlah Anggota Polres Pinrang disambut Kepala Kantor Kemenag yangAi?? juga Ketua Pengurus Cabang NU kabupaten Pinrang bersama pejabat lingkup Kemenag serta beberapa pengurus NU lainnya.

Baca Juga :  Warga Desa Ajakkang Barru Berterima Kasih, Karena...

Kapolres Pinrang AKBP Adhi PurboyoAi?? di hadapan pengurus NU Pinrang mengingatkan, musuh terbesar kita belakangan ini adalah Hoax (penyebar kabar ataupun berita bohong) dan paham radikalisme serta terorisme yang selama ini menyusup di tengah-tengah masyakarat kita bahkan sampai ke sekolah-sekolah. “Ketiga hal ini tidak hanya mengancam keutuhan masyarakat di daerah ini tetapi juga bisa memecah belah bangsa Indonesia”, jelas Adhi.

Baca Juga :  Orientasi Kehumasan, Digelar Diskominfo Soppeng. Turut Narasumber Ketua PWI

Karena itulah, kata Kapolres, pertemuanAi?? dengan Pengurus NU Pinrang,Ai?? sungguh merupakan suatu kehormatan dan kesempatan emas bagi jajaran Polres Pinrang. “Mari kita menjadi garda terdepan dalam mengklarifikasi dan mencegah munculnya berita bohong atau hoax sehingga bisa kita ciptakan situasi dan kondisi yang aman di Kabupaten Pinrang”, Ajak Kapolres Pinrang itu serius.

Apalagi, katanya, sekarang kitaAi?? memasuki tahun politik, tahun di mana masyarakat akan memilih pemimpin secara demokratis. Jangan sampai justeru malah kita yang jadi penyebar hoax.

Baca Juga :  Setahun Pemerintahan Iwan Alimin Menata Bakti, Mengukir Karyaā€¯

Dikataka, pelaku penyebar berita bohong yang merusak ketentraman masyarakat, merusak kepercayaan masyarakat, dan membebankan masyarakat dengan menyebar berita Hoax ke medsos.

Usai silaturahmi dilanjutkan dengan pengambilan Video Deklarasi Anti Berita Hoax dan Issu SARA yang dipimpin langsung Ketua Pengurus Cabang NU Pinrang H. Sudirman Daud yang juga Kepala Kemenang Kabupaten Pinrang.(Aswar Azhar/Ika)

Kapolres Pinrang Silahturrahmi Dengan Pengurus Cabang NU Pinrang

Comment