Kapolres Sidrap Kunker Ke Polsek Jajaran, Begini Tujuannya

Bagikan :

SIDRAP, MNC – Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo, S.I.K.. M.H ke Polsek jajaran bersama rombongan, melaksanakan Kunker ke Polsek Pitu Riase dan Polsek Dua Pitue, Selasa (14/12/2021

Kunjungan kerja Ke Polsek Jajaran, Kapolres Sidrap di dampingi Kabag Sumda Kompol Sudirno, SH, Kasat Reskrim AKP Arham Gusdiar, S.I.K., M.H, Kasat Intelkam AKP So’ib, Kasat Lantas AKP Muh. Thamrin. SE., MM, Kasi Humas IPTU Zakariah, SH, Kasi Propam IPTU Syamsuddin Arif, Ketua Bhayangkari Cabang Sidrap Ny. Dewi Ponco Beserta Pengurus.

AKBP Ponco Indriyo. melakukan pengecekan terhadap Mako Polsek, lingkungan sekitar dan memberikan arahan kepada Personil Polsek. Serta bersilaturahmi dengan anggota dan warga Kecamatan Pitu Riase.

Baca Juga :  Mengapa Itwasda Polda Sulsel Kunjungi Polres Sidrap, Begini Tujuannya

Kapolres Sidrap mengatakan, menyikapi situasi Kamtibmas terkait penangkapan beberapa terduga pelaku aksi terorisme di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk itu, seluruh personil agar melakukan mapping (pemetaan) sehingga tidak terjadi di wilayah di wilayah hukum Polres Sidrap.

“Terkait Covid – 19, saya minta agar terus di lakukan himbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk lakukan Vaksinasi, dan laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Serta Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas, berikut Babinsa dalam kegiatan tracer,” ucap Kapokres.

“Mulai hari ini kami dari Pihak Polri dalam hal ini Polres Sidrap bersama TNI Kodim 1420 Sidrap, melaksanakan Operasi Kartu Vaksin bagi pengendara, hal ini tidak lain untuk menyadarkan warga agar yang belum mendapatkan Vaksin segera melakukan Vaksin, dan Operasi ini akan berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2021, sebut Kapolres.

Baca Juga :  Polres Sidrap Gelar Lat Ops Ketupat 2022. Guna Amankan Perayaan Idul Fitri 1443.Hijriyah

AKBP Ponco Indriyo juga meninta kepada Polsek jajaran, agar selalu meningkatkan penjagaan Mako sesuai SOP, dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako. Jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik. Serta kran air di seluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek

“Saya minta agar seluruh Anggota selalu menjaga kesehatan, dan saling mendukung sesuai Tupoksi sehingga seluruh pelaksanaan tugas dapat di laksanakan dengan baik,” terangnya.

Baca Juga :  Hasil Penertiban Ramadan, Satuan Lantas Polres Sidrap Musnahkan BB Knalpot Broong

Kegiatan tersebut, di masa Pandemi Covid – 19 dengan mematuhi protokol kesehatan. Guna pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Kunker merupakan serangkaian program kerja Kapolres Sidrap, ke Polsek jajaran Polres Sidrap guna melakukan pengawasan, pembinaan dan memberikan motivasi kepada seluruh personil. Demi memelihara semangat kerja, dan mengharapkan seluruh personil dapat menjaga kesehatan di masa pandemi Covid – 19. Sehingga kegiatan Kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal, prosedural dan profesional.

Di akhir kegiatan Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo memberikan tali asih kepada warga lansia yang kurang mampu. (SUMIATI/MNC)

Kapolres Sidrap Kunker Ke Polsek Jajaran, Begini Tujuannya

Comment